Ubah Stereotipe Wanita Gemuk, Nike Tampilkan Manekin Berbadan Plus-Size

Hestianingsih - wolipop Jumat, 07 Jun 2019 15:20 WIB
Foto: Nike Foto: Nike

Jakarta - Wanita bertubuh plus-size kerap kali dikesampingkan dalam industri fashion. Bisa dihitung dengan jari, berapa banyak retailer ternama yang menyediakan lini busana khusus wanita berbadan besar.

Padahal, pasar untuk pakaian plus-size bukannya tidak ada. Dan Nike sepertinya cukup paham akan hal itu.

Pada Rabu (6/6/2019), brand sportswear raksasa itu membuka area khusus wanita di toko flagship-nya di London, Inggris. Salah satu yang menarik dari pembukaan tersebut adalah beberapa manekin berukuran besar.

Manekin plus-size tersebut mengenakan sports bra dan legging berukuran besar. Lewat manekin ini, Nike ingin mengubah pandangan bahwa orang bertubuh gemuk pasti malas gerak dan tidak sehat. Sebaliknya, mereka bisa tetap aktif dan sehat.

Ruang khusus wanita ini juga menyediakan jasa personal styling untuk membantu klien memadu-padankan gaya sporty sesuai bentuk tubuh. Selain itu pelanggan bisa membuat janji dengan pelatih pribadi dan pelatih olahraga.

"Area yang didesain ulang ini adalah sebuah demonstrasi lain dari komitmen Nike untuk menginspirasi dan melayani atlet wanita," Ujar Vice President Nike Europe Sarah Hannah, seperti dikutip dari Dazed Digital. (hst/ami)