Lebaran 2019, Ava Prologue Hadirkan Kaftan Bergaya Dewi Yunani

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 22 Mei 2019 11:32 WIB
Koleksi kaftan untuk Lebaran 2019 dari Ava Prologue. (Foto: Dok. Plaza Indonesia) Koleksi kaftan untuk Lebaran 2019 dari Ava Prologue. (Foto: Dok. Plaza Indonesia)

Jakarta - Kaftan kerap menjadi busana wajib bagi para muslimah saat merayakan Lebaran. Untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, Ava Prologue melansir koleksi kaftan dalam nuansa yang berbeda.

Tampil perdana saat Ramadhan in Style di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini, koleksi kaftan Lebaran 2019 ini bertajuk 'Lumine'. Lumine sendiri berasal dari kata 'luminescent' yang berarti cahaya. "Filosofinya, perempuan yang memakai koleksi ini diharapkan terpancarkan cahaya kecantikannya," ujar Dewi Andarini, salah satu pendiri Ava Prologue.


Koleksi kaftan untuk Lebaran 2019 dari Ava Prologue.Koleksi kaftan untuk Lebaran 2019 dari Ava Prologue. Foto: Moh. Abduh/Wolipop
Untuk Lebaran 2019, Dewi bersama dua rekannya, Guida Arezzi dan Ursula Wantah, menggali inspirasi dari gaya dewi Yunani. Hasilnya, kaftan hadir dengan teknik draperi yang menjuntai dalam palet pastel sehingga meninggalkan kesan elegan pada pemakainya.

Material satin dan chiffon silk yang dipermanis detail beading turut mempermanis koleksi kaftan Lebaran 2019 tersebut. "Beading hadir dengan susunan yang baru sehingga membedakannya dari koleksi lama," tambah Dewi.


Lebaran 2019, Ava Prologue Hadirkan Kaftan Bergaya Dewi YunaniFoto: Moh. Abduh/Wolipop

Di antara 10 look yang naik pentas, sesekali muncul kaftan bergaya kontemporer yang dibuat dalam model kimono. Dengan kemasan yang lebih modern, kaftan pun bisa menjadi andalan untuk segala kesempatan.

Menariknya, Ava Prologue yang eksis sejak 2013 ini juga menyertakan kaftan versi mini untuk anak-anak sehingga bisa dipakai kompakan dengan orang dewasa. Tak hanya tampilan dari kaftan, kenyamanan juga diutamakan untuk koleksi ini. Terdapat kaftan all-size yang nyaman untuk segala ukuran tubuh. Adapun harga kaftan dari koleksi 'Lumine' ini mulai dari Rp 1,5 juta.

Lebaran 2019, Ava Prologue Hadirkan Kaftan Bergaya Dewi YunaniFoto: Dok. Plaza Indonesia
(dtg/dtg)