Dipakai Bayi Meghan Markle, Penjualan Selimut Ini Naik 190%

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 14 Mei 2019 08:56 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat memperkenalkan anak pertama mereka, Archie Harrison, kepada dunia. (Foto: Getty Images) Pangeran Harry dan Meghan Markle saat memperkenalkan anak pertama mereka, Archie Harrison, kepada dunia. (Foto: Getty Images)

London - Pangeran Harry dan Meghan Markle menyambut anak pertamanya, Archie Harrison seminggu lalu. Belum sampai sebulan usianya, Archie telah memengaruhi penjualan.

Archie diperkenalkan kepada dunia dengan memakai selimut putih dari brand favorit keluarga kerajaan Inggris, G. H. Hurt & Son. Selimut ini dijual dengan harga retail 105 poundsterling atau Rp 2 jutaan.


Dipakai Bayi Meghan Markle, Penjualan Selimut Ini Naik 190%Pangeran Harry dan Meghan Markle saat memperkenalkan anak pertama mereka, Archie Harrison, kepada dunia. (Foto: Getty Images)

Usai dipakai Archie, G. H. Hurt & Son mengatakan visitor situsnya sampai 25 ribu dalam satu hari. Di hari biasa, situs ini hanya memiliki ratusan visitor. Kenaikan penjualannya pun mencapai antara 186 sampai 200 persen dari biasanya.

"Betapa mengagumkan mereka bisa modern dan berbeda, tapi juga tradisional. Ini adalah kombinasi yang sempurna untuk pasangan muda yang modern," ungkap Richard Taylor, Marketing Director of G. H. Hurt & Son.


Dipakai Bayi Meghan Markle, Penjualan Selimut Ini Naik 190%Foto: Getty Images

Memakai selimut G. H Hurt & Son sudah menjadi tradisi di kerajaan Inggris untuk semua bayi yang baru lahir. Tradisi itu bermula sejak tahun 1948 ketika Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip menampilkan Pangeran Charles yang baru lahir kepada dunia dibalut selimut G. H Hurt & Son.

Sejak itu, anggota kerajaan Inggris selalu memakai selimut putih dari label ini untuk menyambut kelahiran bayi mereka. Termasuk Putri Diana ketika Pangeran William dan Harry lahir, kemudian Kate Middleton untuk ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan juga Pangeran Louis
(dtg/dtg)