Rinaldy Yunardi dan Tex Saverio Pemar Karya di Pameran Seni Multi Sensori

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 07 Mar 2019 10:53 WIB
Pameran seni multisensory pertama di Indonesia. Foto: Daniel/Detikcom Pameran seni multisensory pertama di Indonesia. Foto: Daniel/Detikcom

Jakarta - Karya desainer aksesori Rinaldy A. Yunardi dan desainer busana Tex Saverio menjadi bagian dari pameran seni multisensory pertama di Indonesia. Pameran ini digelar oleh Pantene berbarengan dengan peluncuran produk kondisioner tanpa bilas Pantene Perfec+ On.

Bertajuk 'Perfect On Art Experience', pameran berlangsung di Pacific Place, Jakarta Selatan, pada 6-17 Maret 2019. Senior Communications Manager P&G Indonesia Ovidia Nomia menyebutnya sebagai pameran seni multisensory pertama di Indonesia. "Karena belum ada pameran seni yang memanjakan indera penglihatan, pendengaran, penciuman dan peraba sekaligus," kata Ovidia saat acara pembukaan, Rabu (6/3/2019).

Sebelum menikmati karya para seniman, pengunjung dimanja dengan aroma harum dari Pantene Perfec+ On. Ekshibisinya sendiri terbagi menjadi empat zona, yakni Waterless Journey, A Perfect Drop, Beautiful Flock, lalu Perfec+on.




Ada 11 seniman lokal yang digandeng Pantene. Mereka datang dari berbagai bidang seni yang berbeda, mulai dari fashion, visual hingga interior.

Mewakili fashion, ada Tex Saverio dan Rinaldy A. Yunardi. Berkolaborasi dengan pelukis dan desainer mainan Arkiv Vilmansa, Tex menampilkan keanggunan gaun putih yang dipresentasikan dengan visual grafis nan indah dari Naro Soetrisno.

Dikenal sebagai desainer aksesori, Rinaldy A. Yunardi mempersembahkan sesuatu yang berbeda untuk pameran ini. Alih-alih membuat aksesori dalam tiga dimensi, ia mengeksplor permainan desain visual. "Untuk pertama kalinya, saya menghadirkan instalasi multimedia dan multidimensi yang menggambarkan bagiamana seorang perempuan Indonesia menjalani harinya yang penuh tantangan dengan percaya diri dan tetap memesona," kata pria yang akrab disapa Yungyung itu.

Karya Rinaldy hadir di zona Perfect On yang merangkum rententan cerita dari karya seni yang dipamerkan. Saat acara pembukaan, instalasi tersebut menampilkan aktris Maudy Ayunda sebagai brand ambassador dari Pantene.

Selain memberi pengalaman unik kepada konsumen Pantene, Ovidia juga berharap, 'Perfect On Art Experience' turut menumbuhkan rasa apresiasi masyarakat Indonesia terhadap karya seniman Indonesia. "Semoga pengunjung dapat lebih mengenal deretan seniman kebanggaan Indonesia setelah mengunjungi pameran ini," kata dia.



(dtg/eny)