Gandeng Alexander Wang, Uniqlo Luncurkan Koleksi Pakaian Dalam Eksklusif

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 11 Okt 2018 07:58 WIB
Desainer Alexander Wang usai peragaan karyanya di New York Fashion Week. (Foto: JP Yim/Getty Images) Desainer Alexander Wang usai peragaan karyanya di New York Fashion Week. (Foto: JP Yim/Getty Images)

Jakarta - Uniqlo kembali menggandeng desainer ternama. Kali ini giliran Alexander Wang yang akan berkolaborasi dengan raksasa fashion asal Jepang ini.

Pakaian dalam menjadi fokus proyek kolaborasi ini. Alexander Wang akan menciptakan koleksi pakaian dalam dengan bahan hasil inovasi Uniqlo, Heattech. "Kita biasanya cari apa di Uniqlo? Kaus kaki, pakaian dalam, pokoknya semua baju yang esensial," kata desainer bergaris desain edgy itu kepada Vogue.

Baca Juga: Cooler Bag Karya Alexander Wang Dijual Seharga Rp 14 Juta




Koleksi Uniqlo x Alexander Wang terdiri dari pakaian dalam pria dan wanita. di antaranya kaus, bra, legging, bodysuit dan boxer. Harganya berkisar antara US$ 15 - US$ 35.

Vogue mengabarkan, konsumen di Amerika Serikat sudah bisa mendapatkan koleksi tersebut mulai akhir bulan ini. Sementara itu, Uniqlo mengumumkan akan merilisnya juga secara global di waktu yang hampir bersamaan.

Baca Juga: Uniqlo Rilis Celana Jeans yang Bisa Dipakai Olahraga

Rancangan Alexander Wang untuk koleksi Fall 2018. Rancangan Alexander Wang untuk koleksi Fall 2018. )Foto: Getty Images)
Ini bukan kali pertama, Uniqlo dan Alexander Wang bekerja sama. Kolaborasi pertama mereka terjadi 10 tahun lalu saat sang desainer merintis label perdananya. "Hubungan kami masih terus terjalin. Tadashi Yanai (CEO Uniqlo) sangat suportif. Dia bilang bila saya ada ide baru, jangan sungkan untuk berkolaborasi," kata pria 34 tahun itu.

Alexander sendiri menambah daftar desainer terkenal yang digandeng Uniqlo. Sebelumnya, JW Anderson dan Uniqlo merilis koleksi kapsul bertema liburan untuk Spring-Summer 2018.
Salah satu toko Uniqlo di sebuah pusat belanja di Jakarta.Salah satu toko Uniqlo di sebuah pusat belanja di Jakarta. (Foto: Dok. Uniqlo)



(dtg/dtg)