Jaket Jadul Favorit Kanye West dan Kim Kardashian Laku Terjual Rp 700 Juta

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 05 Okt 2018 12:07 WIB
Foto: Dok. Grailed Foto: Dok. Grailed

Jakarta - Di tahun 2001 lalu, Kanye West dan Kim Kardashian sering terlihat tampil dengan jaket bomber bermotif camo yang ternyata adalah rancangan Raf Simons. 17 tahun berlalu, jaket itu kini laku terjual sampai Rp 700 jutaan.

Retailer online bernama Grailed, yang khusus menjual koleksi menswear lama rancangan desainer mengumumkan bila hari ini adalah penjualan terbesar mereka sepanjang sejarah situs itu berdiri. Bagaimana tidak, jaket Raf Simons dari koleksi Autumn/Winter 2001 itu laku terjual hingga US$ 47 ribu atau Rp 713 jutaan.

Jaket yang diberi nama Riot! Riot! Riot! Patched Bomber tampil dengan lengan puff berhias print camouflage dan garis oranye di bagian dalam. Jaket ini memiliki siluet klasik khas jaket bomber yang dulu begitu populer di tahun 2000.

Baca juga: Kanye West Pakai Sandal Kekecilan ke Pesta Pernikahan

"Bagi seseorang yang selalu memerhatikan fashion busana pria, tentunya ini bukan sebuah kejutan. Bukan karena Raf Simons telah membuat tren untuk 20 tahu ke depan, tapi jaket ini juga menjadi investasi paling aman untuk fashion. Jual semua Bitcoin kamu dan tempatkan untuk Raf!" kata Lawrence Schlossman, Grailed Brand Director kepada E! News.

Jaket ini memulai debutnya ketika fashion show koleksi Fall/Winter 2001 Raf Simons di New York Fashion Weeks. Kala itu menjadi ajang kembalinya Raf setelah satu tahun cuti dari dunia mode. Seluruh koleksinya bercerita tentang radikalisme perkotaan yang terinspirasi dari perjalanannya.

Baca juga: Kim Kardashian Dibayar Kanye West Rp 15 Miliar Demi Tolak Endorse

Tak lama setelah rilis, jaket bomber itu mulai jadi favorit selebriti. Salah satunya adalah Kanye West yang memakai jaket itu berkali-kali, dari 2001 hingga 2017.
(asf/asf)