Investasi Tas Branded, Dulu Beli Rp 5 Juta Sekarang Laku Rp 15 Juta

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 30 Agu 2018 14:00 WIB
Tas Dior Saddle dulu Rp 5 juta kini bisa seharga Rp 15 juta. Foto: Dok. Dior Tas Dior Saddle dulu Rp 5 juta kini bisa seharga Rp 15 juta. Foto: Dok. Dior

Jakarta - Investasi tak selalu dengan emas atau properti, kini tas branded pun bisa jadi investasi masa depan.

Founder dari Irresistible Bazaar, Marisa Tumbuan mengatakan, menyimpan tas branded bisa jadi menguntungkan. Tren fashion yang selalu berputar membuat harga-harga tas vintage pun dapat naik berkali-kali lipat.

"Ambil contoh Dior Saddle bag, dulu kita beli cuma Rp 5 juta itu pun yang besar. Yang kecil mungkin Rp 3 jutaan. Sekarang siapa yang sangka tas itu jadi tren lagi dan sekarang harganya jadi Rp 15 juta," ungkap reseller barang branded preloved ini.

Baca juga: Tas Coach Mulai Rp 1 Jutaan di Bazar Tas Branded Gandaria City

Begitu pun untuk desain tas quilted dari Chanel yang klasik namun timeless. Tas yang dulunya bisa dibeli dengan uang Rp 10 juta, kini dapat dijual lagi Rp 30 juta atau bahkan lebih.

Meski begitu, Marisa mengatakan memang sulit memprediksi tas mana yang akan jadi tren di tahun-tahun mendatang. Layaknya investasi pada properti, tak ada yang tahu tren fashion mendatang.

Baca juga: Dior Rilis Lagi Saddle Bag Setelah 18 Tahun, Tas Favorit Artis Dunia

"Yang terpenting adalah jaga kualitas barang. Beli pernik-pernik yang menjaga barang awet," lanjut wanita berkerudung itu.

Marisa juga mengungkap bila penjualan tas branded bekas sekarang ini benar-benar dipengaruhi media sosial. Bila banyak yang pakai, yang lain pun ingin mengikuti.

"Mereka pakai bukan karena perlu, tapi hanya menikmati keindahan. Dia beli, kita juga mau beli karena lagi tren. untuk itu jadilah smart shopper bukan spender," pungkasnya.



Saksikan juga video 'Krisdayanti Anggap Tas Branded Sebagai Investasi':


(asf/asf)