Mirip Sandal Karet Rp 70 Ribu, Sepatu Gucci Rp 9 Juta Ini Diejek Netizen

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 07 Jun 2018 09:50 WIB
Foto: Gucci Foto: Gucci

Jakarta - Gucci tak jarang jadi brand fashion andalan para fashionista. Desain dan bahan yang berkesan mahal membuat produk-produknya selalu terlihat stylish saat dikenakan. Tapi bagaimana dengan sepasang sandal berikut? Terlihat seperti alas kaki yang bisa didapatkan di toko biasa, netizen pun mengejek item seharga $650 atau Rp 9 jutaan tersebut.

Harga Rp 9 juta tentu tidak murah untuk sepasang sandal. Karenanya, netizen bingung mengapa sandal yang desainnya tidak terlihat mewah itu ditawarkan dengan harga selangit. Jelly sandals itu pun dikatakan terlalu mahal dan tidak menarik meski telah dihiasi kristal hingga logo Gucci.

Sandal yang diberi nama 'Crystal Cage Sandals' ini dirilis bulan lalu. Dikatakan jika sandal dengan banyak strap tersebut merupakan versi upgrade dari produk serupa yang harganya Rp 6,8 jutaan. Walau sudah dipercantik dengan kristal dan plat logo Gucci, sandal yang populer di era 90an ini tetap dianggap tidak cantik apalagi dengan harga yang cukup fantastis.

Sandal Karet Gucci Seharga Rp 9 Juta Ini Diejek Netizen di MedsosFoto: Gucci
"Gucci merilis sandal jelly yang diberi nama 'rubber buckle strap sanda;' yang kita beli ketika kecil dari Payless seharga $5 (Rp 70 ribuan) dengan harga $460 (Rp 6,8 jutaan)," kata pmilik akun Twitter That1Nurse.

Di situsnya, Gucci memang mengatakan jika sandal tersebut terinspirasi jelly beach shoes musim panas. Namun netizen tidak terkesan dengan material karet yang digunakan untuk sandal yang harganya mencapai jutaan rupiah. Padahal produk serupa dijual di toko lain dengan harga yang jauh lebih murah.

Punya desain yang tidak spesial u, banyak orang mengatakan sandal itu pantas dipakai paman-paman hingga seperti ditaburi batu 'Infinity Wars'.

Sandal Karet Gucci Seharga Rp 9 Juta Ini Diejek Netizen di MedsosFoto: Gucci
"Kamu akan melihat pamanmu memakai sandal itu saat barbecue musim panas," kata @udy0720. "Gucci membuat 'rubber bucle strap sandal' $460 yang terlihat seperti sepatu yang dikenakan setiap paman berkulit hitam di atas 40 tahun," tulis @Black_Ted_Mosby.

"Aku baru melihat sepasang sandal karet Gucci dan itu harganya $585 (Rp 8,1 jutaan). Ini pasti sandal yang sama yang digunakan Musa," tulis @StarryToronto. "Sandal ini terlihat seperti punya batu 'infinity'. Thanos akan marah," komentar netizen lain. (ami/ami)