Model Berjerawat dan Punya Stretch Mark di Iklan Baju Renang Dipuji Netizen

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 03 Jul 2017 14:26 WIB
Model dengan stretch mark eksis di iklan ASOS. Foto: Twitter
London - Sudah jadi hal lumrah untuk sebuah brand atau majalah melakukan manipulasi foto dengan Photoshop untuk 'menyempurnakan' penampilan modelnya demi keperluan promosi. Tapi langkah berani dilakukan ASOS, retailer online ternama asal Inggris.

ASOS menampilkan model yang memakai baju renang tanpa Photoshop sehingga stretch mark pada tubuhnya pun terlihat jelas. Keputusan ASOS menampilkan foto asli model tanpa edit foto pun menuai pujian dari netizen.

Tidak sedikit netizen yang memuji strategi kampanye ASOS yang dinilai jujur dan etis sehingga benar-benar mewakili para wanita di dunia nyata. Banyak netizen mengungkapkan rasa senangnya di Twitter. Mereka mengaku sangat terkesan pada ASOS yang tidak menghapus stretch mark sehingga sang model juga tampak cantik dengan penampilan aslinya.
Model Berjerawat dan Punya Stretch Mark di Iklan Baju Renang Dipuji NetizenBekas jerawat model ASOS yang tidak diedit. Foto: Twitter

Dengan adanya stretch mark, ternyata tak menutupi kecantikan dan keseksian sang model yang juga tampak nyaman berpose berbalut baju renang.

"ASOS tidak mengedit stretch mark pada foto gadis yang mengenakan baju renang, hal itu memberi saya begitu banyak kehidupan, lihatlah betapa cantiknya mereka semua," tulis netizen dengan nama akun Twitter Leah Tudor.

"Poin hidup yang tak terbatas untuk ASOS karena tidak melakukan photoshopping pada model ini terima kasih atas tubuh wanita yang realistis," tulis Rhiannon, netizen lainnya.

Tak hanya selulit atau stretch mark yang bebas editan, jerawat di wajah model juga tak dihilangkan. Sehingga pujian lain juga datang dari netizen untuk ASOS karena telah menampilkan sesuatu yang alami dan fakta.

"Pekerjaan yang baik Asos stretch mark dan bekas jerawat tak disamarkan dan tidak tersembunyi," komentar pengguna Twitter @OliviaTuffrey.

ASOS merupakan retailer terbaru yang tidak melakukan editing foto pada tubuh modelnya. Sebelumnya brand pakaian renang wanita Aerie juga telah menggunakan foto model tanpa edit untuk mengiklankan produknya. Lalu pada Maret 2017, retailer fashion Target pun menampilkan imej positif tampilan tubuh dengan foto tanpa editan. (agm/hst)