Headpiece Megah di Koleksi Denny Wirawan dan Tenun Bali Sporty Didi Budiardjo

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 09 Nov 2016 19:32 WIB
Foto: Alissa Safiera
Jakarta - Keindahan kain tenun yang diwarnai secara alamiah semakin memesona di tangan empat desainer ternama Indonesia di hari kedua IPMI Trend Show 2017, Rabu (9/11/2016). Adalah Chossy Latu, Auguste Soesastro, Denny Wirawan dan Didi Budiardjo yang menawarkan rancangan berbahan dasar tenun dari berbagai sudut wilayah Indonesia.

Lagu Bengawan Solo dilantunkan pertanda show dimulai yang dibuka oleh Chossy Latu. Rupanya Chossy menawarkan busana dengan kain Jawa Tengah bagian Selatan sore ini. Warna beige kecoklatan dan kelabu mendominasi koleksinya yang berpotongan loose. Nuansa etnik jelas terasa dengan motif tenun yang dihadirkan sebagai jaket, atasan atau celana pallazo.

Headpiece Megah di Koleksi Denny Wirawan Hingga Tenun Bali Sporty Didi BudiardjoFoto: Alissa Safiera

Chossy juga menambahkan scarf di beberapa look sebagai opsi yang menambah kesan kasual dari koleksinya. Potongan crop untuk atasan dan jaket banyak dihadirkan, dan dipadu dengan gaun potongan A ataupun celana siluet longgar.

Lain gaya dari Auguste Soesastro, yang kali ini berkreasi dengan daerah binaan Jawa Tengah Bagian Utara. Garis tegas nan minimalis mengeluarkan keindahan motif sekaligus menjadi bukti kerapihan teknik guntingan ala Auguste di lini Kromo. Dari koleksinya tampil setelan jas bergaya maskulin juga atasan berpotongan boxy. Celana kulot pun masih setia menjadi tren yang timeless hingga musim-musim mendatang.

Headpiece Megah di Koleksi Denny Wirawan Hingga Tenun Bali Sporty Didi BudiardjoFoto: Alissa Safiera


Pada koleksi berikutnya nuansa Asia disampaikan Denny Wirawan dari kain tenun Sulawesi Tenggara. Outer dan atasan asimetris dengan garis tegas masih jadi andalan Denny di koleksi Balijava kali ini. Warna-warna oranye, coklat dan beige hadir untuk busana bergaya etnik ala Denny. Hampir seluruh koleksinya dilengkapi obi atau sabuk dengan simpul pita di pinggang.

Tak kalah megah adalah headpiece yang dipakai para model. Beberapa memakai bulu panjang yang disangkutkan di atas sanggul, yang lainnya bergaya Indian sampai didesain seperti ranting yang di atasnya juga dihiasi bulu seperti yang dipakai Laura Muljadi.

Headpiece Megah di Koleksi Denny Wirawan Hingga Tenun Bali Sporty Didi BudiardjoFoto: Alissa Safiera

Didi Budiardjo kemudian menutup show dengan suara-suara ala musik Bali. Koleksi Didi bergaya sporty dengan kolaborasi tabrak warna dan motif. Masing-masing model juga memakai topi untuk melengkapi penampilannya.

Didi juga membuat berbagai macam outerwear dari yang berpotongan coat sampai bomber jacket yang bervolume. Ada pula opsi gaya feminin dengan strapless dress bernuansa denim yang listnya juga dibuat dari motif tenun Bali atau dress dengan cutout di tangan.
(als/ami)