Desainer Tom Ford Depresi Sampai Ingin Bunuh Diri

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 08 Sep 2016 17:53 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Desainer Tom Ford baru saja menggelar fashion shownya bersamaan New York Fashion Week. Di balik ide-ide fashion cemerlangnya, tidak disangka Tom harus berjuang dengan masalah depresi yang telah menjadi masalah sejak ia kecil.

Tingkat depresi Tom terbilang parah. Hal itu diakui olehnya karena pria 55 tahun itu sering ingin mengakhiri hidupnya. Meski begitu, ia mencoba itu mengatasi pikiran negatifnya itu.

"Aku masih ingat saat pikiran pertamaku ingin bunuh diri di usia delapan tahun. Hal tersebut terjadi turun-temurun. Keluargaku memiliki masalah tersebut, seperti alkohol dan hal itu juga yang harus aku atasi," kata Tom seperti dikutip dari Female First.

Hingga kini desainer yang juga merilis kosmetik dan parfum itu berjuang melawan gangguan depresinya. Ia melakukan apapun untuk membuat pikirannya selalu positif.

"Aku tidak minum alkohol karena ini merupakan faktor yang memicu. Aku memiliki kehidupan di keluarga yang baik. Aku olahraga dengan main tenis setiap hari," ucap Tom.

Tom berusaha menyibukkan dirinya setiap hari untuk mencegah ia berpikir tentang kematian. Meski begitu, ada saja di mana hari ia bisa merasa stres. Tom mengaku bahwa kejelekannya adalah ia memiliki ketakutan yang besar jika sesuatu yang diharapkannya tidak berjalan dengan semestinya.

"Aku hidup dalam ketakuran. Dan itu melelahkan. Kadang hal tersebut membuatku kecewa dan memicu tidak bahagia," katanya lagi.

Kekurangan lainnya yang diungkap Tom adalah sifat pemalunya yang sulit dihilangkan. "Aku tidak bisa didepan kamera. Aku orang yang sangat pemalu," tutupnya.

(kik/kik)