Nike Gandeng Desainer Givenchy untuk Kolaborasi Terbaru

- wolipop Senin, 13 Jan 2014 10:43 WIB
Dok. Riccardo Tisci
Jakarta - Pecinta sepatu sneaker, khususnya Nike tampaknya akan memiliki sesuatu yang wajib dimiliki di tahun ini. Apalagi jika Anda juga pecinta dunia mode. Pasalnya, Nike telah menggandeng desainer asal Prancis untuk kolaborasi eksklusif terbaru.

Desainer itu adalah creative director dari brand high-end Givenchy, Riccardo Tisci. Tisci akan membuat desain untuk lini Nike R.T., yang rencananya akan rilis musim semi nanti. Kolaborasi eksklusif ini jadi lebih dinantikan karena Tisci terbilang desainer muda yang memiliki karya-karya unik dan ikonik. Lihat saja T-shirt gambar Rottweiler atau sweater Bambi dari Givenchy yang jadi tren favorit fashionista sepanjang 2013 kemarin.

Kolaborasi dengan desainer hingga penyanyi pernah dilakukan brand fashion sport ini. Misalnya saja kolaborasi dengan rapper Eminem, brand high-street asal Prancis, A.P.C., departement store Liberty London, dan beberapa lainnya.

Sebelum kolaborasi dengan Tisci, Nike juga pernah meminta Kanye West bekerjasama. Tapi kerjasama tersebut diakhiri dengan ulasan buruk dari kekasih Kim kardashian itu. Kanye pernah mengeluarkan pernyataan kecewanya atas Nike karena masalah royalti dan tim Nike sendiri. Setelahnya, Kanye berkolaborasi dengan Adidas, dan ia juga meminta maaf atas pernyataannya.

Kolaborasi brand sport dengan desainer tidak hanya pernah dilakukan Nike. Beberapa waktu lalu, Adidas juga pernah menggandeng desainer Stella McCartney, Rick Owens, Tom Dixon dan juga Jeremy Scott untuk membuat koleksi edisi terbatas.

(als/als)