Intimate Interview

Cerita Amelia Tantono, YouTuber Indonesia yang Sering Ketemu Idol KPop

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 27 Feb 2021 17:39 WIB
Amelia Tantono bersama para member girlband KPop GFRIEND. Foto: Dok. Pribadi Amelia Tantono Amelia Tantono bersama para member girlband KPop GFRIEND. Foto: Dok. Pribadi Amelia Tantono
Jakarta -

Amelia Tantono mulai dikenal publik sejak membintangi drama Korea Lunch Box. Dipasangkan dengan aktor Korea Ji Soo, dia kemudian meraih popularitasnya. Gara-gara drama Korea Lunch Box, Amelia Tantono pun membuka channel YouTube Amelicano.

Setelah debut akting di drakor, akun Instagram milik Amelia Tantono yaitu @amelia_tantono memiliki lebih dari 30 ribu pengikut. Banyak pula netizen yang meminta Amelia Tantono membuka channel YouTube untuk menunjukkan kehidupannya di Korea.

Pada 2017, pemilik nama lengkap Amelia Maria Tantono ini mengunggah video YouTube pertamanya. Hingga kini, ia rutin membagikan video seputar bahasa Korea, travel, dan lifestyle setiap Jumat pukul 18.00 WIB.

Channel YouTube Amelicano sendiri saat ini memiliki lebih dari 483 ribu subscriber. Dikenal sebagai content creator, Amelia Tantono dipercaya oleh Shopee untuk menjadi MC acara tahunannya.

Saat mengundang GOT7, GFRIEND, dan Stray Kids, Amelia Tantono memandu acara yang dihelat Shopee tersebut. Wanita yang akrab disapa Amel ini juga dipasangkan dalam banyak project bersama Jang Hansol, pria di balik channel YouTube Korea Reomit.

Amelia Tantono, YouTuber Indonesia dengan channel AmelicanoAmelia Tantono, YouTuber Indonesia dengan channel Amelicano Foto: Dok. Pribadi Amelia Tantono

Tinggal di Korea membuat Amelia Tantono sering bolak-balik Jakarta untuk perjalanan bisnisnya. Sebelum dikenal sebagai YouTuber, Amel merupakan mahasiswi Universitas Kyung Sung jurusan International Trade and Commerce di Busan.

Kepada Wolipop, Amelia Tantono pun mengungkapkan alasannya kuliah di Korea. "Sebenarnya, nggak kepikiran buat kuliah ke Korea. Tapi waktu SMA, ada pameran pendidikan dan ada salah satu universitas Korea, Kyung Sung University," ungkapnya saat dihubungi Wolipop lewat telepon, Sabtu (20/2/2021).

Berawal dari iseng, wanita kelahiran 1 Desember 1991 ini mengikuti tes masuk Universitas Kyung Sung dan berhasil masuk. "Akhirnya, iseng-iseng tanya, ikut tes dan wawancaranya. Ternyata diterima," ujar anak bungsu dari tiga bersaudara ini.

Amelia Tantono, YouTuber Indonesia dengan channel AmelicanoAmelia Tantono dan Sunny Dahye. Foto: Dok. Pribadi Amelia Tantono

Sebelum berangkat ke Korea, Amelia Tantono lebih dulu merayu kedua orangtuanya agar mendapat restu. "Kalau ke luar negeri, orangtua mikirnya yang dekat-dekat aja, kayak ke Singapura atau Malaysia. Nggak pernah menyangka akan ke Korea. Akhirnya setelah bujuk-bujuk orang tua dikasih juga dan pergilah ke Korea," ceritanya.

Alasan Amelia Tantono kuliah di Korea ternyata bermula dari demam drama Korea. "Tahun 2006, Full House tayang di Indonesia. Gara-gara nonton itu, aku jadi suka sama Rain dan lebih tertarik dengan Korea. Di internet cari-cari tahu tentang Korea dan jadi kepingin belajar bahasa Korea," ungkap wanita berumur 29 tahun ini.

Klik next untuk melihat wawancara khusus Wolipop dengan Amelia Tantono mulai dari pengalamannya kuliah dan kerja di Korea, berinteraksi dengan idol KPop, hingga tampil di stasiun televisi Korea.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Prosesi Pemakaman Pangeran Philip"
[Gambas:Video 20detik]