ADVERTISEMENT

Wanita Ini Gugat Mike Tyson Rp 75 Miliar karena Memperkosanya Pada 1990

Mohammad Abduh - wolipop Rabu, 25 Jan 2023 16:04 WIB
LOS ANGELES, CA - JUNE 16: Mike Tyson is seen arriving at Jimmy Kimmel Live Show on June 16, 2022 in Los Angeles, California.  (Photo by JOCE/Bauer-Griffin/GC Images) Mike Tyson. Foto: GC Images/JOCE/Bauer-Griffin
Jakarta -

Seorang wanita yang mengaku diperkosa oleh Mike Tyson pada 1990 mengajukan gugatan pada sang petinju di 2023 ini. Mike digugat Rp 75 miliar.

Seperti dikutip dari People, Mike Tyson menghadapi tuduhan pemerkosaan dari seorang wanita yang mengklaim kenal dengan sang petinju pada 1990. Dia bertemu dengan Mike saat hangout di suatu klub dansa.

Wanita yang namanya dirahasiakan ini mengajukan gugatan pada Mike Tyson ke Albany Country Court, New York pada 5 Januari 2023. Dalam gugatannya dia menuliskan bertemu dengan Mike Tyson dan supir limousine sang petinju.

"Aku bertemu Mike Tyson pada awal 1990 di sebuah klub dansa bernama Septembers. Aku dan temanku hang out bersama dengannya dan supir limousinenya. Tyson bilang pada kami tentang sebuah pesta dan mengajak kami bergabung. Temanku akan menaruh mobilnya dan Tyson bilang dia akan menjemputnya dengan limousine," demikian yang diungkapkan wanita itu dalam gugatannya.

Wanita itu melanjutkan, setelah dia masuk ke dalam limousine, Mike Tyson mencoba menyentuhnya. Dia pun sudah beberapakali mengatakan tidak dan meminta sang petinju untuk berhenti menyentuhnya.

"Tapi dia terus menyerangku. Dia kemudian menarik celanaku dan memerkosaku," demikian pernyataan wanita yang namanya dirahasiakan itu.

Dokumen pengadilan itu menyebutkan, atas kejadian pemerkosaan tersebut Mike Tyson digugat US$ 5 juta atau sekitar Rp 75 miliar. Wanita itu meminta ganti rugi atas cedera fisik, psikis dan emosional yang dialaminya.

Gugatan pada Mike Tyson ini diajukan sesuai dengan Undang-undang Penyintas Dewasa New York yang ditandatangani sang gubernur Kathy Hochul pada 2022. Sesuai dengan undang-undang tersebut orang dewasa korban pelecehan seksual di New York mendapat kesempatan untuk menuntut atas dugaan kejahatan yang mereka alami puluhan tahun lalu.

Mike Tyson menjadi juara dunia tinju tiga tahun berturut-turut dari tahun 1987 hingga tahun 1990. Kemenangan pertamanya terjadi saat Mike baru berusia 20 tahun. Dia pun menjadi petinju termuda pada saat itu yang meraih gelar juara dunia.

Tuduhan perkosaan bukan kali ini saja diterima Mike Tyson. Pada 1992 dia pernah dijebloskan ke penjara karena memperkosa seorang wanita berusia 18 tahun di sebuah hotel di Indianapolis, Amerika Serikat.



Simak Video "Jelang Super Bowl, Madame Tussauds New York Rilis Patung Lilin Rihanna"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)