ADVERTISEMENT

Bule Barbie Fasih Bahasa Sunda Viral, Ingin Hidung Seperti Orang Indonesia

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 20 Jan 2023 11:30 WIB
Sosok Daria Gartman viral di media sosial. Foto Daria yang sedang menikmati tempat wisata di Bandung. Foto: Dok. Instagram @bulebarbie_official.
Jakarta -

Wanita Jerman ini mencuri antensi warganet karena mengucapkan bahasa Indonesia dengan lancar. Ia juga menunjukkan rasa kagumnya terhadap Tanah Air dengan berbicara bahasa Sunda dan mengaku ingin punya hidung seperti orang Indonesia.

Ialah Daria Gartman yang aktif mengunggah video di akun TikTok @bule_barbie. Daria yang viral sebagai bule Barbie mengaku suka dengan bonteng atau dalam bahasa Sunda adalah timun. Dalam beberapa videonya di TikTok, Daria terlihat asyik makan timun.

Video Daria mulai viral sejak ia membahas tentang orang Indonesia yang ingin memiliki hidung mancung. Padahal, Daria menuturkan ingin memiliki hidung yang kecil seperti wanita Indonesia.

"Kunaon orang Indonesia kepengen hidung mancung? Emang bule pengen hidung kayak orang Indonesia kecil imut. Terus orang Indonesia bakal insecure sama hidungnya. Itu mimpi aku punya hidung kayak orang Indonesia benar-benar kelapa pusing (kepala pusing)," kata Daria dalam unggahannya di TikTok.

@bule_barbie Pengen hidung kaya prang indo😭❤️#bulebarbie #hidung #mancung #viral #bule ♬ original sound - BULE BARBIE🍭

Unggahan Daria yang lancar berbahasa Indonesia dan mengaku ingin punya hidung seperti orang Indonesia itu sudah ditonton lebih dari 6,6 juta Views. Rata-rata warganet ada yang terhibur melihat aksi kocak Daria.

"Kocak 😂," ucap akun @Dede Alif808.

"Pengen hidung mancung teh," saut akun @Lala12.

"Tukeran hidung aja yuk 🥲 aku mau hidung mancung kamu mau hidung imut tukeran aja yukkk," kata akun @Kopihitam.

"lucu urang bule teh ...tukeran yu hidungna neng bule 😁😁," ngakak akun @Marlina7253.

Di akun TikToknya, Daria kerap memperlihatkan video mencicipi berbagai hidangan serba Sunda. Daria juga antusias ketika makan mie kocok khas Bandung.

"Duh, wangi pisan euy. Ada jengkol, kesukaan aku, sambal, nasi, ayam hmmmm ngeunah pisan euy," kata Daria.

Sosok Daria, bule viral yang menyukai budaya Sunda. Ia kini tinggal di Bandung mendadak mencuri atensi warganet di media sosial.Sosok Daria, bule viral yang menyukai budaya Sunda. Ia kini tinggal di Bandung mendadak mencuri atensi warganet di media sosial. Foto: Dok. Instagram @bulebarbie_official.

Daria mengaku selama berada di Indonesia, ia mulai mengubah cara makannya yaitu makan nasi dengan menggunakan tangan, ditambah dengan lauk khas Indonesia. Baru-baru ini ia juga mencoba bermain latto-latto.

Warganet dibuat kagum dengan Daria ketika sang bule Barbie hafal dengan Pancasila. Ia menyebutkan dengan lancar kelima Pancasila.

Seperti apa sosok Daria? Simak artikel lengkapnya di Wolipop!

(gaf/eny)