ADVERTISEMENT

Kim Kardashian Dikecam Setelah Membeli Kalung Salib Putri Diana Rp 3 Miliar

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 19 Jan 2023 15:11 WIB
NEW YORK, NEW YORK - NOVEMBER 07: Kim Kardashian attends the 2022 CFDA Fashion Awards at Casa Cipriani on November 07, 2022 in New York City. (Photo by Gotham/Getty Images) Foto: Instagram/@kimkardashian
Jakarta -

Kim Kardashian menuai kecaman setelah diketahui ia membeli kalung milik mendiang Putri Diana. Kalung dibeli Kim di tempat pelelangan itu laku seharga 160 ribu poundsterling atau sekitar Rp 3 miliar.

Kalung salib bertahtakan berlian itu adalah perhiasan langka telah laku pada Rabu (18/1/2023) di pusat pelelangan di Sotheby.

Perhiasan ikonik itu pernah dipakai oleh Putri Diana di sebuah gala amal di London pada tahun Kala itu, ibu Pangeran William dan Pangeran Harry itu memadankannya dengan gaun beludru ungu.

Kalung salib itu dipinjamkan dari perusahaan perhiasan The Garrard untuk acara tersebut. Kalung dengan bandul salib Attalah itu menimbulkan kontroversi setelah dibeli Kim Kardashian.

Putri DianaPutri Diana Foto: dok. Getty Images

Kim Kardashian dinilai terobsesi menggunakan benda milik orang yang telah meninggal. Kim dinilai tidak memiliki gaya ikoniknya sendiri, melainkan meng-copy gaya orang lain.

"Ada apa dengan Kim Kardashian yang membeli/menggunakan barang-barang milik orang mati? Pertama Michael Jackson, kemudian menggunakan gaun ikonik Marilyn Monroe dan sekarang kalung putri Diana?? Barang-barang ini harus ada di museum bukan untuk dilelang," komentar netizem.

"Dia sudah merusak gaun Marilyn, gaun Alexander Mcqueen dan sekarang dia memiliki kalung Diana... kamu tidak akan pernah menjadi ikon Kim Kardashian," kecam netizen lainnya.

Ratu reality TV itu tampaknya mulai semakin sering berada di pelelang dan telah membeli sejumlah barang ikonik untuk koleksi fashionnya. TMZ juga mengungkapkan bahwa dia juga membeli barang-barang yang dikenakan oleh para legenda lainnya seperti Elizabeth Taylor hingga Jackie O.

Kemarahan netizen dipicu karena penampilan Met Gala-nya ketika dia mengenakan salah satu gaun paling ikonik dari Marilyn Monroe.

Saat mengobrol dengan penata rambutnya Chris Appleton, Kim mengungkapkan bahwa dia tahu dia akan dikritik karena mengenakan gaun 'Selamat Ulang Tahun Presiden' milik Marilyn dari tahun 1962. Tetapi dia mengatakan bahwa itu sepadan dengan kritikan yang ia terima karena dia suka mengenakan gaun yang begitu legendaris.

Pada episode The Kardashians, Kim Kardashian berkata: "Aku sedikit gugup beberapa orang akan membenci, dan menjadi seperti, 'Beraninya dia berpikir dia bisa menggunakan ke gaun Marilyn. Dan aku mengerti."



Simak Video "Kim Kardashian Tuai Kritik Usai Beli Kalung Putri Diana"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)