ADVERTISEMENT

Setelah Bikin Video Perpisahan, Influencer Ini Meninggal di Usia 20

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 08 Jan 2023 18:30 WIB
Elena Huelva Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Influencer Elena Huelva meninggal dunia di usia 20 tahun pada Selasa (3/1/2023). Sebelumnya, wanita asal Spanyol itu sudah membuat video perpisahan yang mengharukan.

Pada Desember, Elena telah mengungkapkan bahwa kesehatannya menurun. Influencer pemilik 900 ribu followers tersebut telah berjuang selama empat tahun dengan penyakit kanker langka.

"Aku ingin memperjelas bahwa aku sudah menang. Dengan semua cinta dan orang aku miliki di sisiku, aku sudah menang. Pada akhirnya hidup adalah tentang kehidupan dan membuat kenangan dengan orang-orang dan aku mengambil banyak kenangan indah dengan banyak orang yang luar biasa dan banyak hal lainnya," ucapnya di video yang diunggahnya sekitar satu bulan lalu.

"Aku ingin mengucapkan terima kasih atas semua kasih sayang yang selalu kalian berikan kepadaku. Aku mencintaimu," tambahnya.

Elena didiagnosa dengan penyakit sejenis kanker tulang yang disebut sarkoma Ewing. Di video tersebut Elena mengatakan bahwa penyakitnya banyak di tenggoronkanku.

"Mereka (dokter) menemukan lebih banyak penyakit di tenggorokanku yang sangat berbahaya seperti kamu tahu karena di sanalah kita bernapas. Aku tidak perlu banyak bicara lagi," katanya.

Dalam kata-kata terakhirnya di Instagram Stories-nya, Elena berkata: "Aku ingin kalian tahu bahwa saya sudah lama menang. Kami terus, selalu."

Ketika dia pertama kali mengumumkan berita yang memilukan tentang diagnosisnya, Elena berbagi gambar dirinya terbaring di ranjang rumah sakit dengan para pengikutnya di samping pesan: "Ini benar-benar roller coaster, itu dimulai dengan berita buruk.

Elena pun dengan berani memperlihatkan rambutnya yang sudah rontok dan botak. Banyak postingannya di Instagram memperlihatkan dirinya terbaring di rumah sakit.



Simak Video "Potret Jokowi Beli Sepatu Kets Corak Tenun di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)