ADVERTISEMENT

Teori Drakor Reborn Rich: Kisah Sunyang Group Terinspirasi dari Samsung

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 21 Des 2022 18:00 WIB
Teori Drakor Reborn Rich: Kisah Sunyang Group Terinspirasi dari Samsung Teori drama Korea Reborn Rich. Foto: dok. JTBC, dok. Samsung
Jakarta -

Drama Korea Reborn Rich menampilkan intrik keluarga konglomerat dengan bumbu fantasi, di mana Song Joong Ki bereinkarnasi. Tak sedikit penonton Reborn Rich yang melihat kemiripan keluarga fiksi Sunyang Group dengan Samsung Group.

Sejumlah penonton drama Korea Reborn Rich pun berteori di media sosial karena melihat banyak kemiripan Sunyang Group dengan Samsung Group. Seperti dialek Gyeongsangdo dan kacamata pendiri Samsung Group, Lee Byung Chul yang sangat mirip dengan pendiri Sunyang Group, Jin Yang Chul (pemain Lee Sung Min).

Kini teori penggemar drama Korea Reborn Rich terbukti. Seperti dilansir dari Korea Herald, penulis web novel asli Reborn Rich mengaku bahwa dia terinspirasi dengan keluarga perusahaan bisnis nomor satu Korea Selatan, Samsung Group saat melahirkan keluarga fiksi Sunyang Group.

Teori Drakor Reborn Rich: Kisah Sunyang Group Terinspirasi dari SamsungKisah Sunyang Group dalam drama Korea Reborn Rich terinspirasi dari Samsung Foto: Korea Herald

Drama Korea Reborn Rich diadaptasi dari web novel Chaebol's Family Youngest Son karya penulis bernama pena Sankyung.

Menyusul pengakuan sang penulis, seorang pejabat Samsung Group mengatakan bahwa dia memantau drama Korea Reborn Rich.

Dia khawatir akan ada penggambaran yang salah tentang Samsung, namun akhirnya memutuskan untuk menonton Reborn Rich sebagai hiburan bersama rekan kerjanya.

Teori Drakor Reborn Rich: Kisah Sunyang Group Terinspirasi dari SamsungPendiri Samsung Group, Lee Byung Chul dan putranya Lee Kun Hee Foto: Korea Herald

"Memang benar kami punya kekhawatiran adanya drama lain yang mengolok konglomerat. Dengan popularitas drama ini, kami mencoba menontonnya hanya sebagai hiburan," ungkap pejabat Samsung Group, seperti dilansir dari Korea Herald.

Kemiripan Sunyang dan Samsung

Dalam episode awal Reborn Rich, pendiri Sunyang Group Jin Yang Chul (pemain Lee Sung Min) dikisahkan membeli perusahaan semikonduktor yang ditentang oleh keluarga dan rekan kerjanya. Hal serupa terjadi saat Samsung Group membuat taruhan berani dengan mengakuisisi sebuah perusahaan semikonduktor pada tahun 1970an.

Teori Drakor Reborn Rich: Kisah Sunyang Group Terinspirasi dari SamsungAdegan drama Korea Reborn Rich mirip kisah pendiri Samsung Group Foto: Korea Herald

Selain itu, ada adegan drama Korea Reborn Rich yang menampilkan Jin Yang Chul sebagai pecinta sushi. Dia menegur seorang chef karena menggunakan terlalu banyak butir nasi. Netizen Korea teringat dengan kisah pendiri Samsung Group Lee Byung Chul dengan seorang chef di Shilla Hotel.

Sementara itu, drama Korea Reborn Rich menyisakan dua episode terakhir yang akan tayang pada 24 dan 25 Desember pukul 22.30 KST di JTBC dan dapat ditonton dengan subtitle Bahasa Indonesia di Viu.



Simak Video "Song Joong Ki Umumkan Sudah Menikahi Katy Louise Saunders"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)