ADVERTISEMENT

Setelah Menikah dan Lulus S2, Ini Impian Maudy Ayunda di 2023

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 08 Des 2022 11:48 WIB
Maudy Ayunda Foto: YouTube Maudy Ayunda
Jakarta -

Maudy Ayunda dikenal dengan karyanya yang selalu positif dan inspiratif. Tahun ini, aktris sekaligus penyanyi tersebut cukup banyak menelurkan prestasi, mulai dari lulus S2 Universitas Stanford hingga jadi jubir Presidensi G20. Wanita 27 itu juga baru menikah dengan Jesse Choi yang menjadi fase baru hidupnya. Apalagi yang ingin dicapainya tahun depan?

Maudy Ayunda mengungkap aspirasinya dalam menyambut awal tahun 2023. Di penghujung 2022, pemain film 'Habibie & Ainun 3' tersebut mengaku menyiapkan jurnal untuk merefleksi apa yang telah dilewati dan dipelajari setahun belakangan. Ia tentu juga akan berpikir tentang berbagai rencana yang ingin diraih tahun depan. Maudy pun mengaku masih berpikir bagaimana ia bisa menyalurkan minatnya.

Maudy Ayunda anggun berkebaya di G20Maudy Ayunda anggun berkebaya di G20 Foto: dok. Instagram Maudy Ayunda

"Aku kan baru lulus jadi masih berpikir passion aku disalurkan ke mana dan aku juga baru menempuh hidup baru. Aku mulai planning apa ada impian atau goal baru yang ingin dicapai tahun depan. Mungkin secara aspirasi inginnya habis-habisan karena maunya goal tercapai dengan usaha semaksimal mungkin. Tapi pastikan dilakukan dengan step by step sambil menikmati proses," ujarnya di acara Rumpi Akhir Tahun Bareng Lazada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Wanita yang masuk '30 Under 30' versi Forbes Asia tersebut pun mengungkap beberapa rencana yang ingin diwujudkan tahun depan. Maudy yang memang suka menulis dan pernah merilis buka bercita-cita untuk melanjutkan karyanya.

"Impian aku untuk tahun depan ingin lebih banyak menulis. Sebelum berangkat kuliah sempat menulis buku anak dan remaja jadi tahun depan mau lanjutin lagi mungkin bikin sekuelnya," kata Maudy.

Maudy Ayunda saat wisuda S2 di Stanford UniversityMaudy Ayunda saat wisuda S2 di Stanford University Foto: Instagram/maudyayunda

Bicara mengenai resolusi tahun baru, banyak orang hanya menjadikannya wacana tanpa benar-benar bisa mewujudkannya. Maudy pun membagi tips bagaimana tujuan-tujuan itu dapat tercapai dengan maksimal. Salah satunya adalah dengan memecah sebuah tujuan besar menjadi langkah-langkah kecil.

"Salah satu tantangan terbesar dalam mencapai goal adalah ketika kita setengah-setengah,"

"Aku kalau ada goal yang sangat besar biasanya jadi ragu apa bisa mewujudkannya. Kalau di-breakdown jadi goal-goal kecil, misal mau main golf yang bagus, dipecah jadi latihan setiap hari apa, punya baju golf, dll. Kalau dijalani step by step dan pelan-pelan justru kita bisa habis-habisan tanpa overwhelming dan stres," ujar Maudy Ayunda.

(ami/ami)