ADVERTISEMENT

Billie Eilish Putus Asa & Menangis karena Gendernya Perempuan

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 06 Des 2022 09:00 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Billie Eilish attends the 92nd Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Amy Sussman/Getty Images) Foto: Amy Sussman/Getty Images
Jakarta -

Billie Eilish mengungkapkan bahwa dia pernah merasa sangat putus asa dengan gendernya. Penyanyi 20 tahun itu sampai menangis memikirkan dirinya terlahir sebagai perempuan.

Pernyataan mengejutkan tersebut diungkap Billie setelah masuk daftar BBC 100 Women di 2022. Billie Eilish masuk sebagai 100 wanita yang menginspirasi dan berpengaruh di seluruh dunia versi BBC.

"Ada periode waktu tertentu di mana aku berada di lubang keputusasaan tentang diriku sendiri karena perempuan-perempuan sepertiku tidak memiliki banyak hal untuk bisa diperhatikan," ungkap Billie kepada penyiar BBC di program BBC Three.

Dalam pengakuannya, Billie lebih memikirkan tentang penampilannya yang berbeda dari image wanita kebanyakan. Dia mengaku putus asa menjadi seorang wanita.

"Aku hanya merasa sangat putus asa karena aku seorang perempuan, aku tidak akan pernah bisa mengadakan pertunjukkan, aku tidak akan pernah bisa bebas dan liar," akunya.

Billie Eilish memiliki penampilan tomboy. Di berbagai performanya di panggung, dia memilih untuk menggunakan kaos oversized dan celana panjang. Billie mengaku bahwa dirinya jauh dari kata feminin.

"Aku merasa lebih maskulin dibanding feminin. Itu membuatku merasa lebih nyaman. Aku berjuang dengan itu dalam waktu lama karena aku ingin merasa feminin dan menyukainya tetapi aku tidak benar-benar melakukannya," aku Billie.

Namun akhirnya Billie kini menggabungkan maskulinitas dan feminitas di hidupnya untuk mendapatkan keseimbangan.

"Aku merasa lebih powerful ketika aku merasa maskulin. Aku juga bisa merasa punya kekuatan dalam feminitasku. Itu menyeimbangkan keduanya," ucap Billie Eilish.



Simak Video "Transformasi Billie Eilish dari Tertutup hingga Tampil Seksi"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)