ADVERTISEMENT

5 Fakta Putri Leonor Calon Ratu Spanyol yang Disebut Kepincut Pablo Gavi

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 01 Des 2022 15:05 WIB
BARCELONA, SPAIN - JULY 04: Queen Letizia of Spain (R) and Crown Princess Leonor of Spain (L) and Princess Sofia of Spain attend the Princesa de Girona Foundation 2022 awards at the Agbar Foundation on July 04, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Carlos Alvarez/Getty Images) Putri Leonor dari Spanyol. Foto: Getty Images
Jakarta -

Pablo Gavi merupakan salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022. Maka tak heran banyak mata tertuju pada pemain timnas Spanyol ini, termasuk Putri Leonor.

Tersiar kabar bahwa sosok Gavi telah mencuri perhatian Putri Leonor dari Spanyol. Ia pun disebut jatuh hati pada pesepakbola berusia 18 tahun tersebut.

Seperti dilansir Football Espana, Putri Leonor disebut mengoleksi foto-foto Gavi. Map sekolahnya dipenuhi berbagai foto pemain yang mengisi posisi gelandang tengah itu.

(From L) Spain's Queen Letizia and Spanish Crown Princess of Asturias Leonor wave as they leave on Obradoiro Square after attending the Putri Leonor dari Spanyol. Foto: MIGUEL RIOPA/AFP via Getty Images

Bahkan ayah Putri Leonor, Raja Felipe VI, disebut meminta Gavi menandatangani kaus untuknya. Raja Spanyol sendiri menyempatkan bertolak ke Qatar untuk menonton langsung pertandingan Spanyol melawan Costa Rica pada Rabu (30/11/2022), di mana Gavi dan tim meraih kemenangan 7-0.

Putri Leonor sendiri berusia satu tahun lebih muda dari Gavi. Ini fakta-fakta sang Putri, calon Ratu masa depan Kerajaan Spanyol:

1. Putri Leonor dari Spanyol adalah salah satu putri kerajaan yang sering jadi perhatian. Ia merupakan anak pertama dari Raja Felipe VI dan Ratu Letizia.

2. Remaja yang mendapat gelar Princess of Asturias ini ada dalam posisi pertama garis suksesi takhta Kerajaan Spanyol, yang berarti, dia adalah calon ratu. Sebelumnya takhta tertinggi hanya diperuntukkan bagi lelaki tapi karena raja saat ini hanya memiliki anak perempuan, aturan itu pun diubah.

DOHA, QATAR - NOVEMBER 23: Gavi of Spain celebrates scoring the fifth goal during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group E match between Spain and Costa Rica at Al Thumama Stadium on November 23, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Visionhaus/Getty Images)Pablo Gavi dari Spanyol, Pencetak Gol Termuda Piala Dunia 2022. Foto: Visionhaus/Getty Images/Visionhaus

3. Putri Leonor sempat mencuri perhatian setelah melakukan pidato pertamanya di acara ulang tahun konstitusi Spanyol ke-40, November 2018 lalu. Momen tersebut bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-13.

4. Jika suatu hari Putri Leonor menjadi pemimpin kerajaan, maka dia jadi ratu pertama di Spanyol dalam dua abad terakhir. Sebelumnya, pemimpin kerajaan wanita pertama adalah Ratu Isabelle II yang menduduki takhta pada 1833 sampai 1868.

5. Di usia 9 tahun, Putri Leonor telah mengemban tugas kerajaan dengan tur ke beberapa kota di Spanyol. Ia pun telah diasah kemandiriannya dengan mengikuti summer camp di Ameria Serikat.



Simak Video "Sosok Putri Leonor yang Jadi Perbincangan Warganet"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)