ADVERTISEMENT

Gunting Tas Balenciaga Berharga Puluhan Juta, Aksi Wanita Ini Viral

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 01 Des 2022 11:15 WIB
Aksi viral gunting tas Balenciaga Foto: TikTok/@singlemomattorney
Jakarta -

Merek Balenciaga belakangan tengah menjadi perbincangan karena iklan kontroversial yang dirilisnya. Dalam iklannya itu memperlihatkan seorang gadis kecil yang memegang boneka berkostum BDSM. Sontak iklan tersebut langsung mengundang banyak kecaman.

Baru-baru ini aksi seorang wanita menggunting-gunting tas Balenciaga berharga puluhan juta tengah menjadi viral. Aksi tersebut diunggah sang wanita ke akun TikTok @singlemomattorney miliknya.

Dalam video yang diunggah terlihat seorang wanita berkaos hitam yang memegang tas Balenciaga yang masih lengkap dengan sarung luarnya. Sang wanita itu kemudian mengeluarkan tas hitam tersebut dari sarungnya.

Pertama-tama ia tampak menggunting sarung tas Balenciaga yang berwarna abu-abu. Lalu setelah puas menggunting sarungnya, sang wanita kemudian mengambil kembali totebag hitam Balenciaga miliknya dan mulai menggunting-guntingnya. Diawali dengan tali lalu ke bagian badan tas.

@singlemomattorney Disgusted with everything else that has come to light since the release of their campaign #cancelbalenciaga #momsoftiktok #balenciaga ♬ Spooky, quiet, scary atmosphere piano songs - Skittlegirl Sound

Di video itu sang wanita juga mengatakan dalam bahasa Inggris jika tas tersebut tadinya merupakan tas yang biasa dikenakannya sehari-hari, namun kini sudah tidak lagi karena dirinya merasa kecewa dengan merek asal Prancis itu. Ia juga menjelaskan jika tas tersebut dibelinya dengan harga USD500 atau sekitar Rp78,4 juta. Namun menurutnya itu adalah jumlah kecil yang harus dibayar untuk menunjukkan jika dirinya tak lagi mendukung merek fashion tersebut.

"Sebenarnya ini adalah tasku sehari-hari, namun tidak akan seperti itu lagi. Rp 78,4 juta adalah jumlah kecil yang harus dibayar untuk menunjukkan bahwa saya tidak mendukung child (abuse)," terang sang wanita dalam video.

Dalam keterangan unggahan videonya itu sang wanita juga menggaungkan #cancelbalenciaga. Hingga saat ini unggahan tersebut telah ditayangkan lebih dari 2,8 juta kali dan memperoleh beragam komentar. Rupanya tak sedikit netizen yang terlihat mendukung aksi sang wanita.

"Terima kasih telah membawa perhatian untuk ini. Sangat menyedihkan tidak banyak orang yang melakukan ini," komentar salah seorang netizen.

"Kecewanya orang kaya begini ya," tambah netizen lain.

"Ya!! Juga melakukan yang sama," komentar lainnya.

Pihak Balenciaga sendiri sudah meminta maaf atas iklan yang juga mempromosikan koleksi Spring 2023 tersebut. Gambar dari kampanyenya pun telah dihapus.

"Kami minta maaf atas pelanggaran yang ditimbulkan dari kampanye koleksi liburan kami. Boneka beruang kami seharusnya tidak ditampilkan bersama anak-anak di kampanye ini," tulis Balenciaga di Instagram Story.



Simak Video "Hotman Paris Sebut Norma Risma Tak Lagi Cinta Rozy Zay"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)