ADVERTISEMENT

Aktor Korea Tuai Kritik Usai Ledek Kepala Botak Wasit Piala Dunia 2022

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 30 Nov 2022 08:00 WIB
Ryu Seung Ryong Ryu Seung Ryong. Foto: Aktor Ryu Seung Ryong (dok. ist)
Jakarta -

Aktor Korea Ryu Seung Ryong menuai kritik usai meledek wasit Inggris, Anthony Taylor di Piala Dunia 2022. Bintang film Miracle In Cell No.7 itu dinilai telah melewati batas karena mengomentari fisik sang wasit.

Wasit yang diledek Ryu Seung Ryong kini memang menjadi bulan-bulanan netizen Korea di tengah Piala Dunia 2022. Ialah Anthony Taylor, wasit Liga Premier Inggris yang memimpin pertandingan Korea Selatan melawan Ghana, Senin (28/11/2022).

Anthony Taylor membuat sejumlah netizen Korea, termasuk aktor Ryu Seung Ryong geram karena mengakhiri pertandingan sebelum timnas Korea Selatan melakukan sudut terakhir untuk menyamakan skor dengan Ghana di Piala Dunia 2022.

Pertandingan berakhir dengan Ghana mengalahkan Korea Selatan 3-2. Pelatih timnas Korea Selatan, Paolo Bento pun melayangkan protes atas keputusan Anthony, yang dibalas dengan kartu merah.

Referee Anthony Taylor shows the red card to South Korea's head coach Paulo Bento after the World Cup group H soccer match between South Korea and Ghana, at the Education City Stadium in Al Rayyan, Qatar, Monday, Nov. 28, 2022. (AP Photo/Lee Jin-man)Anthony Taylor dan Paolo Bento Foto: AP/Lee Jin-man

Akibatnya Paolo Bento tak dapat menghadiri pertandingan Korea Selatan melawan Portugal pada 3 Desember mendatang.

Ryu Seung Ryong Minta Maaf

Setelah pertandingan, Ryu Seung Ryong meninggalkan tiga emoji gurita sebagai komentar di bawah unggahan Instagram Anthony Taylor. Aktor Korea itu pun dituding meledek kepalanya yang botak.

Meskipun banyak netizen Korea yang geram dengan Anthony Taylor dan mendukung aksi Ryu Seung Ryong, tak sedikit pula yang merasa dia melakukan hal yang tak pantas.

Ryu Seung Ryong dinilai tidak seharusnya menghina wasit Inggris tersebut atas sesuatu yang tak berhubungan dengan pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

Ryu Seung RyongRyu Seung Ryong Foto: Aktor Ryu Seung Ryong (dok. ist)

Dia akhirnya menghapus komentar dari unggahan Instagram sang wasit dan meminta maaf karena tersulut emosi.

"Aku minta maaf. Aku menghapus komentar tersebut. Aku bersumbu pendek," tulis Ryu Seung Ryong seperti dilansir dari Koreaboo.

Sementara itu, Korea Selatan harus menang melawan Portugal pada pertandingan selanjutnya untuk masuk ke babak 16 besar turnamen Piala Dunia 2022 Qatar.



Simak Video "Protes soal Laga Korsel vs Ghana, Ryu Seung Ryong Ledek Wasit Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)