ADVERTISEMENT

Viral Hijabers Pakai Aksesori dari Ulat Hidup, Bikin Netizen Geli

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 29 Nov 2022 10:00 WIB
Wanita yang menyukai hewan reptil viral di media sosial, jadikan ulat bulu sebagai aksesori pin hijab. Unggahan wanita menjadikan ulat sebagai 'aksesori' pin hijab. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Ulat membuat banyak orang menjadi geli dan jijik ketika menyentuh secara langsung binatang yang berukuran kecil ini. Namun oleh hijabers yang viral ini, hewan pemakan daun itu malah dijadikan 'aksesori' pin hijab.

Wanita ini jadi viral usai mengunggah ke akun TikTok @kakakraptor video momen dirinya memakai pin hijab dari ulat. Ia menunjukkan ulat yang menghiasi hijabnya.

"Cantik kan pin hijab terbaru saya?" tanya akun TikTok @kakakraptor.

Aksi wanita yang berani memegang ulat ini langsung mendapatkan beragam reaksi dari warganet. Sebagian besar netizen geli dan jijik melihat aksesori hijabnya yang merupakan ulat hidup.

"Dia pegang kayak gitu aja?" tanya warganet lainnya.

@kakakraptor apa ni #kakakraptor #kakaktrex #professional ♬ original sound - KakakRaptor 🦖

Wanita yang mengunggah video memakai aksesori hijab dari ulat itu diketahui bernama Syazlin Hafisya Mohammad Hasni. Dia mengaku menyukai binatang reptil sejak keluarganya gemar menanam bunga di depan rumah yang berada di Kulim, Kedah, Malaysia.

Syazlin melihat daun-daun yang robek, ternyata digigit oleh ulat. "Saya lihat kesannya seperti kegunting. Rupa-rupanya ulat itu ingin menetas dari telur dan sebesar butiran beras," jelas Syazlin kepada Wolipop.

Setelah satu minggu ulat tersebut mulai berubah ukuran dan menjadi lebih banyak. Jumlah ulat yang ditemukannya sekitar 30 ekor. "Ulat tersebut dijadikan makanan untuk hewan eksotik lainnya seperti bearded dragon, sailfin dragon dan chameleon," ucapnya.

Wanita yang menyukai hewan reptil viral di media sosial, jadikan ulat bulu sebagai 'aksesori' pin hijab.Wanita yang menyukai hewan reptil viral di media sosial, jadikan ulat bulu sebagai 'aksesori' pin hijab. Foto: Dok. Mstar.

Wanita asal Malaysia ini mengatakan keluarganya sudah memperoleh lisensi untuk memelihara hewan eksotik. Selain ulat, keluarganya memelihara iguana, ular sawah, musang, ferret dan skunk (spesies musang), sugar glider, dan kura-kura sulcata tortoise.

Wanita 21 tahun ini mengungkapkan alasan menjadikan ulat bulu sebagai 'aksesori' hijab hanya untuk iseng saja, ketika ada pameran. "Bentuknya lucu dan badannya lembut. Ini yang menyebabkan saya suka bermain dengan ulat-ulat ini," terangnya.

"Buat pameran paling lama saya jadikan sebagai pin sekitar 40 menit," tambah wanita yang pernah mengunggah di media sosial, menjadikan ular sawah sebagai turban dan tidur dengan iguana.

(gaf/eny)