ADVERTISEMENT

Most Pop Sepekan: Permaisuri Qatar yang Jarang Terekspos, Suaminya Poligami

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Minggu, 27 Nov 2022 16:03 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 17: (----EDITORIAL USE ONLY â MANDATORY CREDIT - ROYAL PALACE OF SPAIN / HANDOUT Sheikha Jawaher bint Hamad bin Suhaim Al Thani (pojok kiri) merupakan istri Sheikh Tamim. Keduanya bertemu Raja dan Ratu Spanyol pada Mei lalu. (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Jakarta -

Seluruh mata sedang tertuju pada Qatar, negara tuan rumah Piala Dunia 2022. Negara ini terkenal dengan para sheiknya yang tajir, termasuk Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani. Sosok istrinya menyita perhatian pembaca selama sepekan terakhir.

Sheikha Jawaher bint Hamad bin Suhaim Al Thani diperistri Sheikh Tamim pada 2005 dan mendapat gelar sebagai permaisuri setelah sang suami naik takhta pada 2013.

MADRID, SPAIN - MAY 17: (----EDITORIAL USE ONLY â MANDATORY CREDIT - ROYAL PALACE OF SPAIN / HANDOUTFoto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency

Kemunculannya itu jadi sorotan terutama di media sosial. Saat bertemu dengan Raja Felipe dan Ratu Letizia di Istana Sarzuela, Sheikha Jawaher memilih tampil tanpa kerudung, tidak seperti gaya biasanya di Qatar.

Pilihan busana Sheikha Jawaher kala itu juga jadi perbincangan. Pasalnya wanita berusia 38 tahun tersebut mengenakan busana mahal dari brand hig-end.

Sheikha Jawaher tampil elegan dalam balutan kemeja dan celana panjang yang dipadankan dengan mantel Chanel. Ibu empat anak ini juga terlihat menenteng tas Hermes.

MADRID, SPAIN - MAY 17: (----EDITORIAL USE ONLY â MANDATORY CREDIT - ROYAL PALACE OF SPAIN / HANDOUTFoto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency

Terlepas dari pilihan busana, sosok Sheikha Jawaher memang membuat publik penasaran. Pasalnya dia sangat jarang terlihat di acara kenegaraan maupun kerajaan.

Sheikha Jawaher lahir di Doha, Qatar, dan merupakan putri dari Sheikh Hamad bin Suhaim Al Thani. Sang ayah adalah menteri pemerintahan dan anggota dari keluarga kerajaan Qatar.

Sheikha Jawaher dan suaminya, Emir Qatar Sheikh Tamim masih memiliki hubungan keluarga. Keduanya adalah saudara sepupu jauh. Mereka menikah pada 8 Januari 2005 di Istana Al Wajbah.

Empat tahun kemudian, Emir memutuskan untuk menjalani pernikahan poligami. Istri ketiganya dinikahi pada 2014.

Pada 2021, Sheikha Jawaher menyelesaikan studi S2 di Qatar University dan mendapat gelar Master of Arts. Saat menerima gelar, ia memberikan pujian untuk suami tercinta.

"Setelah Tuhan, Saya berterima kasih kepada Yang Mulia karena telah membantu kehidupan ilmiah dan di keseharian saya sebagai istri dan ibu. Terima kasih, Tamim bin Hamad," ujarnya kala itu, seperti dilansir Arab Weekly.

Nama Sheikha Jawaher ternyata memiliki makna yang indah. Jawaher atau Jawahir diambil dari bahasa Arab yang berarti 'permata'.



Simak Video "Lihat Lagi Aksi Jungkook BTS di Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)