ADVERTISEMENT

Dukung Inggris di Piala Dunia, Pria Viral Bentuk Bulu Dadanya Jadi Bendera UK

Mohammad Abduh - wolipop Senin, 21 Nov 2022 19:00 WIB
Alfie Callagher-Roberts Foto: Dok. TikTok @thefurryfootballfan
Jakarta -

Aksi pendukung timnas Inggris di Piala Dunia 2022 ini viral. Sebab dia nekat mencukur dan mewarnai bulu dadanya hingga mirip bendera Inggris. Seperti apa?

Pria bernama Alfie Callagher-Roberts mencukur dan mewarnai bulu dadanya menjadi mirip bendera Inggris yang dikenal dengan nama Union Jack. Alfie mengunggah video momen dirinya melakukan aktivitas mencukur dan mewarnai bulu dadanya tersebut demi mendukung Inggris di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

"Tahun lalu aku mencukur bulu dadaku membentuk cross (salib) untuk Euros. Jadi tahun ini aku memutuskan menjadi lebih besar dan baik," tulisnya dalam video unggahan di TikTok.

Inggris melakukan pertandingan pertama di Piala Dunia 2022 pada Senin (21/11/2022) malam ini. Inggris akan menghadapi Iran pada partai pembuka Piala Dunia 2022.

Alfie Callagher-RobertsAlfie Callagher-Roberts Foto: Dok. TikTok @thefurryfootballfan

Dalam rangka mendukung Inggris di pertandingan melawan Iran inilah Alfie mencukur dan membentuk bulu dadanya hingga serupa dengan bendera negaranya, Union Jack. Pada Euro 2020, dia pernah viral melakukan hal serupa setelah tidak bisa menemukan kaus jersey Inggris.

Alfie mendokumentasikan momen bulu dadanya dicukur dan diwarnai hingga mirip bendera Inggris. Tampak seorang temannya melakukan bleaching pada bulu dadanya terlebih dulu sebelum diwarnai menjadi merah.

Alfie Callagher-RobertsAlfie Callagher-Roberts Foto: Dok. TikTok @thefurryfootballfan

Dalam unggahannya di Instagram dan TikTok, Alfie menyampaikan ada aksi sosial di balik penampilannya dengan dada yang diwarnai menjadi bendera Inggris. Dia melakukan penggalangan dana melalui situs GoFundMe. Donasi tersebut dilakukannya untuk mengkampanyekan kesehatan mental di kalangan pekerja konstruksi yang berkaitan dengan olahraga.

"Aku sebelumnya melakukan ini untuk bersenang-senang, tapi sekarang aku ingin meningkatkan kesadaran pada isu kesehatan mental di dunia konstruksi. Aku ingin membangkitkan kesadaran bahwa orang-orang bisa berbicara dan saling mendukung satu sama lain," katanya.

Alfie menambahkan dunia sepakbola bisa menjadi topik perbincangan di kalangan pekerja konstruksi. Dengan adanya topik ini, para pekerja dapat menemukan kesamaan sehingga membuka percakapan yang lebih dalam, termasuk soal masalah yang kini tengah dihadapi.



Simak Video "Pemain Jepang Takuma Asano Disebut Netizen Mirip Komika David Nurbianto"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)