ADVERTISEMENT

Bule yang Terobsesi Mirip Wanita Korea Kini Ingin Kembali Jadi Pria Inggris

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 14 Nov 2022 12:00 WIB
Oli London Oli London Ingin Kembali Jadi Pria Inggris Foto: Instagram
Jakarta -

Oli London kembali bikin sensasi. Setelah jadi sorotan karena obsesinya mirip Jimin BTS, Oli sempat berganti haluan jadi wanita Korea. Kini pria asal tersebut lagi-lagi berubah pikiran. Selebgram kontroversial itu mengaku ingin kembali pada identitas asalnya yakni pria Inggris.

Oli London telah lama mendapat banyak kritikan karena transformasinya. Pria 32 tahun itu diserang netizen karena melakukan serangkaian operasi demi mirip Jimin BTS. Ia bahkan disebut berencana mengubah ukuran alat kelamin menjadi lebih kecil agar bisa menjadi pria Korea.

"Aku merasa lega akhirnya bisa mengaku sebagai orang Korea non-binary (bukan laki-laki atau perempuan) setelah terjebak dalam tubuh dan budaya yang salah selama hidupku. Nama Korea resmiku adalah Park Jimin Hueningkai Taeyong Imnida. Aku secara resmi KOR/EAN," tulisnya di Twitter tahun lalu.

Tak lama kemudian, Oli malah berubah pikiran dan ingin menjadi wanita Korea setelah terinspirasi RoseBlackpink. Setelah itu, perjalanan Oli London mencari jati diri pun belum selesai.

Oli LondonOli London Saat Jadi 'Wanita Korea' Foto: Instagram

Dalam wawancara terbaru, Oli malah ingin kembali jadi pria Inggris. Ia sendiri sebelumnya memang mengaku mengalami krisis identitas.

"Aku menyadari itu adalah sebuah kesalahan besar dan aku hanya ingin menjadi lelaki. Tapi tidak heran kalau orang-orang sepertiku dan orang-orang muda ingin berganti jenis kelamin mereka ketika kita menormalisasi ini di sekolah kita di negara ini," ujarnya kepada Tucker Carlson di stasiun televisi Fox.

"Anak-anak diajarkan sejak usia muda, misalnya dari usia lima tahun bahwa tidak apa-apa untuk mengubah gender, tidak apa-apa untuk memakai rok, tidak apa-apa untuk lelaki menggunakan toilet gender netral ketika itu berisiko untuk wanita," kata Oli.

Oli LondonPerubahan Wajah Oli London Foto: Instagram

Oli seolah menyalahkan sekolah, terutama di Amerika Serikat, karena mendukung orang-orang untuk bertransformasi. Tak hanya itu, Oli London menyeret nama Harry Styles. Mantan personel One Direction itu dinilai adalah sosok yang lemah untuk diidolakan.

"Anak-anak diajarkan untuk mengidolakan pria-pria lemah seperti Harry Styles, pria lemah seperti Beto O'Rourke," jelasnya.

Selama delapan tahun, Oli London telah melakukan kurang lebih 30 operasi yang menghabiskan biaya sekitar $271.000 (Rp 4,2 miliaran). Ia pertama kali jadi perbincangan ketika mengungkap obsesinya pada Jimin BTS. Ia bahkan pernah pergi ke Las Vegas untuk menikahi 'Jimin' dalam sebuah prosesi aneh oleh tiruan Elvis Presley. Tentunya bukan Jimin asli tapi versi cardboard cutout atau boneka kertas.

(ami/ami)