ADVERTISEMENT

Netflix Garap Reality Show Squid Game, Ajak Artis dan Orang Biasa Bertarung

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 10 Nov 2022 13:53 WIB
Squid Game Drama Korea Squid Game. Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Netflix menggarap reality show Squid Game jelang penayangan season kedua. Menariknya sejumlah artis akan menjadi kontestan permainan bertahan hidup, melawan orang biasa yang lolos casting.

Drama Korea Squid Game meraih popularitas di mancanegara setelah tayang di Netflix pada September 2021. Alur ceritanya mengikuti permainan bertahan hidup dengan 456 peserta yang memperebutkan hadiah 45,6 miliar won.

Sejak itu banyak yang membuat parodi Squid Game dengan konten permainan bertahan hidup di kehidupan nyata. Netflix akhirnya memutuskan untuk menggarap reality show Squid Game: The Challenge.

Kini Netflix membuka casting global (squidgamecasting.com) untuk mencari 456 kontestan acara Squid Game: The Challenge dari mancanegara, khususnya Amerika Serikat dan Inggris. Pemenangnya akan membawa pulang hadiah $45,6 juta (sekitar Rp 71,6 miliar). Sedangkan yang kalah akan pulang dengan tangan kosong.

Squid GameSquid Game Foto: dok. Netflix

Namun pihak Netflix juga mengundang sederet artis yang akan bersaing dengan kontestan yang lolos casting Squid Game: The Challenge sebagai peserta acara. Salah satunya Perez Hilton, blogger asal Amerika yang membahas gosip seputar selebriti dunia, dengan kekayaan bersih $20 juta.

Seorang insider yang berada di balik penggarapan Squid Game: The Challenge memastikan permainan bertahan hidup ini tidak berbahaya dan mengancam, seperti yang terlihat di drama Korea Squid Game.

Perez HiltonPerez Hilton Foto: Getty Images/JC Olivera

Menurutnya, deretan artis yang diajak jadi peserta Squid Game: The Challenge akan membuat banyak orang penasaran.

"Penggemar akan terhipnotis dengan kehebohan permainan baru ini. Rasanya mendebarkan melihat bagaimana orang biasa melakukan misi, meskipun jelas tidak ada yang akan terluka atau terbunuh saat mencobanya," ungkap seorang insider seperti dilansir dari Koreaboo.

Sebelumnya pada Sabtu (17/9/2022), bertepatan satu tahun drama Korea Squid Game dirilis, sutradara Hwang Dong Hyuk mengatakan dirinya tengah menulis naskah season kedua. Syutingnya akan dimulai tahun depan. Sehingga acara Squid Game: The Challenge akan tayang lebih awal.



Simak Video "Dilema Sutradara Ingin Hidupkan Lagi Karakter yang Mati di 'Squid Game'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)