ADVERTISEMENT

Squid Game Bakal Jadi Film, Sutradara Nyesal 'Bunuh' Karakter Penting

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 17 Sep 2022 14:02 WIB
Drama Korea Squid Game Squid Game. Foto: Dok. Netflix
Jakarta -

Tanggal 17 September 2022 adalah peringatan satu tahun Squid Game dirilis. Drama Korea garapan Netflix ini sukses meraih popularitas di mancanegara dan memenangkan banyak penghargaan di ajang bergengsi termasuk Emmy Awards 2022.

Sehari sebelum peringatan penting Squid Game, sutradara Hwang Dong Hyuk mengadakan konferensi pers. Dia mengajak para kru dan pemain Squid Game yang memborong enam piala dari Emmy Awards 2022 termasuk dirinya sebagai Sutradara Terbaik.

Dalam kesempatan itu, Hwang Dong Hyuk mengaku tengah menulis naskah sekuel Squid Game. Syutingnya akan dimulai tahun depan. Dengan begitu Squid Game season dua akan tayang di Netflix pada tahun 2024.

Hwang Dong Hyuk awalnya tak berniat menggarap Squid Game season dua. Dia telah menggarap cerita season pertama selama 10 tahun dengan melakukan banyak penelitian. Bahkan selama proses syuting, Hwang Dong Hyuk mengalami stres yang luar biasa hingga kehilangan enam gigi.

South Korean actor Lee Jung-jae (L) poses with the award for Outstanding Lead Actor In A Drama Series and South Korean director Hwang Dong-hyuk (R) with the Emmy for Outstanding Directing For A Drama Series for Lee Jung Jae dan Hwang Dong Hyuk di Emmy Awards 2022 Foto: AFP via Getty Images/FREDERIC J. BROWN

Namun antusiasme penggemar yang membuatnya terpacu menggarap Squid Game season dua. Dia bahkan awalnya berniat menggarap versi film sebelum sekuel, tetapi mengurungkan niatnya itu.

"Awalnya aku akan membuat versi film dan memulai season dua Squid Game. Tapi aku memutuskan untuk memulai season dua dulu. Aku rasa jika jaraknya terlalu lama, Lee Jung Jae dan aktor lainnya akan terlalu tua," ungkap Hwang Dong Hyuk seperti dilansir dari allkpop.

Sang sutradara mengungkap penyesalan karena sudah 'membunuh' banyak karakter penting dalam season pertama Squid Game. Seperti Lee Yoo Mi yang hadir dalam kesempatan itu setelah memenangkan penghargaan 'Outstanding Guest Actress in a Drama Series' di Emmy Awards 2022.

Lee Yoo MiLee Yoo Mi dan Jung Ho Yeon Foto: dok. Instagram @leeyoum262

Lee Young Mi tampil sebagai Ji Young, peserta permainan bertahan hidup yang baru dibebaskan dari penjara setelah membunuh ayah tirinya yang abusive. Namun dia memilih berkorban dan meninggal dengan tragis agar Kang Sae Byeok (pemain Jung Ho Yeon) menang.

"Aku ingin menyelamatkan Ji Young, tapi Sae Byeok yang dekat dengannya juga meninggal, jadi aku khawatir. Semua pemain yang dicintai penonton meninggal. Maaf karena aku membunuh semua orang tanpa mengetahui season dua akan digarap. Aku akan memikirkannya," ungkap sutradara Squid Game dengan penyesalan.

Permainan bertahan hidup dalam drama Korea Squid Game menelan banyak korban termasuk karakter utamanya Cho Sang Woo (pemain Park Hae Soo) yang memilih bunuh diri, polisi impostor Hwang Jun Ho (pemain Wi Ha Joon) yang ditembak kakaknya sendiri, juga imigran Pakistan Ali (pemain Anupam Tripathi) yang dicintai penonton.

Squid GameSquid Game Foto: dok. Netflix

Kini penonton Squid Game berandai-andai apakah semua karakter tersebut akan bangkit dari kubur dalam season keduanya.



Simak Video "Dilema Sutradara Ingin Hidupkan Lagi Karakter yang Mati di 'Squid Game'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)