ADVERTISEMENT

Dikta Potong Rambut Gondrong, Alasannya Bikin Netizen Terharu dan Kagum

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Sabtu, 05 Nov 2022 13:10 WIB
10 Potret Keren Dikta Saat Cicipi Tiram Segar hingga Masak Bolognese di Dapur Pradikta Wicaksono alias Dikta. Foto: Instagram dikta
Jakarta -

Setelah sekian lama tampil gondrong, Pradikta Wicaksono, atau yang biasa dikenal sebagai Dikta, akhirnya memangkas rambutnya. Mantan vokalis Yovie and Nuno ini pun mengabadikan momen potong rambut di media sosial.

Dalam unggahan video yang kini viral itu, tampak Dikta duduk di depan cermin besar. Mantan kekasih Chef Renatta Moeloek ini memakai jubah salon dan seorang hairstylist tampak berdiri di belakangnya memegang gunting.

Hairstylist tersebut kemudian menggunting sebagian besar rambut Dikta yang dikuncir kuda. Pria 36 tahun ini mengungkap alasan dia memotong rambut yang sudah lama dipeliharanya itu.

Ternyata ada alasan mulia di balik keputusannya memanjangkan rambut lalu memotongnya. Dikta bermaksud menyumbangkan rambutnya itu sebagai bentuk donasi untuk para pengidap kanker.

"Akhirnya.. semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan ya😊 yeayyy berhasil!!!!," tulis Dikta pada caption video yang diunggah di Instagram dan TikTok.

"Jadi buat kalian yang bacot2nya bau jengkol, yg bilang gw kyk gembel, narkoba, berubah orientasi seksual, ga keurus dll, ini alesan saya manjangin rambut.. bukan karena gw sok2an manjangin rambut.. ayah dan ibu sambung saya dua2nya meninggal karena cancer.. saya ga mampu bikin obat nyembuhin cancer, jadi cuma ini yg bisa saya lakuin.." tulisnya lagi.

@inibenerandikta Akhirnya.. semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan ya😊 yeayyy berhasil!!!! Jadi buat kalian yang bacot2nya bau jengkol, yg bilang gw kyk gembel, narkoba, berubah orientasi seksual, ga keurus dll, ini alesan saya manjangin rambut.. bukan karena gw sok2an manjangin rambut.. ayah dan ibu sambung saya dua2nya meninggal karena cancer.. saya ga mampu bikin obat nyembuhin cancer, jadi cuma ini yg bisa saya lakuin.. rambut ini saya dedikasikan untuk teman2 saya yg membutuhkan.. teman2 saya yang sedang berjuang melawan cancer, atau pun berjuang melawan penyakit apapun.. semoga kalian diberikan kesembuhan dan umur panjang.. dan juga untuk orang2 terdekat kalian yg sedang menjaga kalian, merawat kalian.. saya doakan semoga diberikan kekuatan, kesehatan dan kesabaran sebesar2nya.. amin #harusnyabersama ♬ Harusnya Bersama - Dikta Wicaksono

"Rambut ini saya dedikasikan untuk teman2 saya yg membutuhkan.. teman2 saya yang sedang berjuang melawan cancer, atau pun berjuang melawan penyakit apapun.. semoga kalian diberikan kesembuhan dan umur panjang.. dan juga untuk orang2 terdekat kalian yg sedang menjaga kalian, merawat kalian.. saya doakan semoga diberikan kekuatan, kesehatan dan kesabaran sebesar2nya.. amin.."

Aksinya pun menuai pujian dan bikin banyak netizen terharu.

"Yeaay Masta potong rambut, terharu.. karena ke2 ortuku jg meninggal karena cancer,, BTW harusnya jgn di rapihin Masta biar agak gmn gtuuu," tulis salah satu netizen.

"Alasannya mulia bgt mastaaa masyaallah😍," komentar netizen lagi.

"Amin Allhoma Amin 🤲🤲🤲 makasih doa2 nya mas Ta.. Buat fans mas Ta yg lg sakit semoga segera di sembuhkan..Amin ya mujabisailin🤲🤲 Semangaaaatt," puji netizen lagi.

Dikta Jadi Objek Body Shaming karena Rambut Gondrong

10 Potret Keren Dikta Saat Cicipi Tiram Segar hingga Masak Bolognese di DapurDikta saat masih berambut gondrong. Foto: Instagram dikta

Seperti diketahui, Dikta sempat kena body shaming karena berambut gondrong. Sejumlah netizen mengomentari perubahan fisiknya bahkan ada yang menyebut dia memakai narkoba hingga terlihat dekil.

Dikta pun menumpahkan kekesalannya di media sosial. Dia kesal dengan banyaknya tudingan tidak benar tentang penampilannya.

"Kurus dibilang narkoba. Kulit iteman dibilang dekil ga keurus. Gondrong dibilang kayak orang sakit. Endingnya 'nikah gih biar ada yang ngurus,'" tulisnya dalam unggahan Instagram, September 2021 lalu.

Dikta kala itu menjelaskan kenapa penampilannya berubah drastis. Dia sengaja membuatnya tubuhnya lebih kurus karena olahraga freedive.

"Kenapa bisa kurus? Gue kasih satu ya alasannya karena freedive itu olahraga anaerobik yang kalorinya lebih banyak kebakar dibanding olahraga biasa. Dan gue freedive seminggu bisa 3-4 kali. Jadi ya udah pasti gue kurus."

Pria yang sering dikabarkan dekat dengan Enzy Storia ini juga menekankan bahwa ia tidak mungkin pakai narkoba.

"Listrik di rumah gue naik aja gw udah mau muntah asem lambung apalagi buat beli narkoba. Ok? Ngerti dong ya," ungkap Dikta.



Simak Video "Rihanna Dinobatkan Jadi Musisi Wanita Terkaya, Hartanya Capai Rp 24 T"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya