ADVERTISEMENT

Drakor The Fabulous Ditunda karena Tragedi Itaewon, Adegan Ini Disorot

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 04 Nov 2022 14:30 WIB
Drama Korea The Fabulous The Fabulous. Foto: Dok. Netflix
Jakarta -

Netflix telah menunda penayangan drama Korea The Fabulous, yang dijadwalkan tayang hari ini, Jumat (4/11/2022). Hal itu dilakukan mengingat Korea Selatan sedang memasuki masa berkabung nasional.

Awalnya Netflix berencana menayangkan delapan episode The Fabulous secara serentak. Namun pada Senin (31/10/2022), pihak Netflix merilis pernyataan resmi lewat akun Instagram @theswoonnetflix.

Drama Korea The Fabulous, yang dibintangi Minho SHINee dan Chae Soo Bin ditunda untuk mengenang korban tragedi Itaewon. Selain itu, acara konferensi pers yang akan dihadiri pemainnya juga dibatalkan.

The FabulousThe Fabulous Foto: dok. Netflix

"Sehubungan dengan masa berkabung nasional karena kecelakaan tragis di Korea, kami memutuskan untuk menunda konferensi pers dan perilisan The Fabulous," demikian pernyataan pihak Netflix sebagai keterangan foto.

Tragedi Itaewon terjadi saat perayaan Halloween dan memakan banyak korban jiwa. Lebih dari 100 ribu orang berdesakan di Itaewon hingga menewaskan 156 orang.

Presiden Korea Selatan Yoon Seok Yeol kemudian mengumumkan wacana darurat dan menyatakan Korea Selatan dalam masa berkabung nasional mulai tanggal kejadian 29 Oktober hingga 5 November 2022.

Selain Netflix, sejumlah stasiun penyiaran Korea juga membatalkan penayangan acara hiburan dan drama untuk menghormati korban tragedi Itaewon. Di antaranya acara musik Inkigayo, variety show Running Man, dan drama Korea May I Help You.

Drama Korea The FabulousDrama Korea The Fabulous Foto: Dok. Netflix

Sinopsis The Fabulous

Drama Korea The Fabulous mengikuti kisah empat sahabat yang mengejar impiannya di industri fashion yang kompetitif dengan tekanan pekerjaan, dilema percinaan, dan kehidupan malam yang liar di ibukota.

Minho SHINee berperan sebagai Ji Woo Min, seorang fotografer freelance yang tidak ingin terikat dengan pekerjaan dan pasangan. Lawan mainnya Chae Soo Bin berperan sebagai Pyo Ji Eun, kepala marketing brand fashion mewah.

The Fabulous juga menampilkan Lee Sang Un (Lovers of the Red Sky) sebagai desainer Joseph. Selain itu ada model sungguhan Park Hee Sung yang memulai debut akting.

Drama Korea The FabulousAdegan Halloween dalam drama Korea The Fabulous Foto: Dok. Netflix

Hingga kini, Netflix belum mengumumkan tanggal baru penayangan drama Korea The Fabulous. Namun salah satu adegan disorot karena menampilkan Minho SHINee, Chae Soo Bin, Lee Sang Un, dan Park Hee Jung merayakan Halloween di Itaewon.

Seperti dilansir dari SPOTV News, adegan Halloween drama Korea The Fabulous menjadi adegan krusial yang tidak dapat diubah karena akan mengubah alur cerita.

Isu Halloween masih menjadi hal yang tabu setelah tragedi Itaewon. Untuk itu Netflix belum bisa memutuskan tanggal baru penayangan drama Korea The Fabulous.



Simak Video "Menolak Nyanyi, Penyanyi Trot Korea Ini Diserang Penggemar"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya