ADVERTISEMENT

Cerita Ibu Lee Jihan, Artis Korea yang Jadi Korban Tragedi Itaewon

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 03 Nov 2022 17:00 WIB
Lee Jihan Lee Jihan. Foto: Instagram
Jakarta -

Industri hiburan Korea kehilangan sosok Lee Jihan, aktor yang menjadi korban tragedi Itaewon pada Sabtu (29/10/2022). Pesta perayaan Halloween yang digelar malam itu berubah menjadi malapetaka. Tercatat 156 orang tewas karena desakan kerumunan.

Kini keluarga korban tragedi Itaewon mulai mengambil barang peninggalan yang dikumpulkan polisi setempat. Ibu dari mendiang Lee Jihan pun terlihat mendatangi aula Wonhyoro Sports Centre yang digunakan untuk menyimpan baju, tas, hingga sepatu korban, Rabu (2/11/2022).

Seperti yang terlihat dalam siaran langsung acara televisi News Desk, ibu Lee Jihan keluar dari aula sambil memegang erat sepatu putranya. Dia datang ke tempat tersebut setelah menggelar pemakaman.

Ibu Lee Jihan masih terpukul dengan tragedi yang menimpa putranya. Dia menyayangkan polisi yang kurang tanggap mengangkat panggilan telepon saat malam kejadian.

Cerita ibu Lee Jihan temukan putranya meninggalCerita ibu Lee Jihan temukan putranya meninggal Foto: dok. MBC

"Apa yang harus aku lakukan sekarang? Jika putra Perdana Menteri Han Deok Soo menelepon 112, ratusan polisi akan dikerahkan. Kenapa 112 mengabaikan panggilan dari orang biasa," ujarnya.

Tragedi Itaewon masih hangat dalam ingatannya. Ibu Lee Jihan pun menangis saat menceritakan bagaimana dia menemukan tubuh putranya tergeletak di rumah sakit dan mencoba melakukan CPR.

Cerita ibu Lee Jihan temukan putranya meninggalCerita ibu Lee Jihan temukan putranya meninggal Foto: dok. MBC

"Setelah berkeliling rumah sakit, aku akhirnya menemukan tubuh anakku. Aku mencoba melakukan CPR tapi dia tidak bangun. Anak kami sangat tampan. Dia adalah hartaku," kenang ibu Lee Jihan.

Lee Jihan Meninggal Saat Selamatkan Gadis Kecil

Lee Jihan melakukan aksi heroik sebelum dinyatakan meninggal. Menurut seorang saksi mata, Lee Jihan menyelamatkan seorang gadis kecil yang terjebak di antara kerumunan saat melewati Itaewon.

Lee JihanLee Jihan Foto: Instagram

Dia tak ikut pesta perayaan Halloween dan kebetulan lewat karena tinggal di kawasan tersebut. Pada akhirnya gadis itu selamat namun nyawa Lee Jihan tidak tertolong.

Semasa hidupnya Lee Jihan dikenal sebagai kontestan acara survival Produce 101 Season 2 yang mendebutkan grup Wanna One. Setelah tereliminasi, dia beralih profesi menjadi aktor dan memulai debut aktingnya pada 2019 dengan membintangi web drama Today Was Another Nam Hyun Day.

Aktor yang menutup usia di umur 24 tahun itu juga pernah membintangi iklan produk kopi Indonesia, Luwak White Koffie bersama Mawar de Jongh dan Beby Tsabina. Lee Jihan sebenarnya juga tengah dalam proses syuting drama Korea The Season of Kkokdu yang dijadwalkan tayang tahun depan.



Simak Video "Menolak Nyanyi, Penyanyi Trot Korea Ini Diserang Penggemar"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)