ADVERTISEMENT

Miss Korea 2022 Disebut Bak Manusia Virtual, Dikritik karena Dianggap Oplas

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 01 Nov 2022 17:30 WIB
Top 3 Miss Korea 2022 Foto: Instagram Miss Korea
Jakarta -

Penyelenggaraan Miss Korea 2022 baru-baru ini mengundang perhatian karena penampilan para pesertanya. Seperti layaknya sebuah kontes kecantikan, acara tersebut diikuti oleh para wanita berwajah rupawan. Tak sedikit yang beranggap jika banyak dari mereka yang parasnya mirip manusia virtual. Bukan sebuah pujian, netizen malah mengkritik karena menganggap mereka operasi plastik.

Acara final Miss Korea 2022 ke-66 sudah diselenggarakan meski belum ditayangkan di televisi. Foto-foto dan profil para pemenangnya pun jadi perbincangan di internet. Lee Seung Hyeon yang menjadi pemenangnya adalah mahasiswa jurusan Ekonomi di Universitas Korea. Dari 30 kontestan yang berpartisipasi, wanita 23 tahun itu mencuri perhatian karena impiannya menjadi CEO brand fashion global.

Top 3 Miss Korea 2022Top 3 Miss Korea 2022 Foto: Instagram Miss Korea

Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Yoo Si Eun yang berusia 25 tahun. Wanita tersebut juga mahasiswa yang mengambil jurusan di Fakultas Jasa Aviasi di Universitas Yeonsung. Sedangkan Kim Go Eun menempati urutan ketiga datang dari Fakultas Aviasi dan Teknik Penerbangan. Selain cantik, ketiganya terbukti pintar.

Dilansir situsnya, tahun ini Miss Korea mengusung tema 'Green Healing Moment - The most beautiful healing begins,'. Bisa diartikan ajang kecantikan itu ingin berbagi 'penyembuhan' untuk para finalis dan penonton kontesnya.

Dikatakan jika selain mengutamakan sejarah dan tradisi, mereka juga akan menunjukkan sisi trendy sesuai zaman sehingga patut dinantikan para pemirsa yang akan menyaksikannya pada 11 November di berbagai saluran televisi kabel.

Top 3 Miss Korea 2022Top 3 Miss Korea 2022 Foto: Instagram Miss Korea

Meski belum ditayangkan kepada publik, potret yang menampilkan tiga besar Miss Korea 2022 telah beredar. Dalam foto, Lee Seung Hyeon, Yoo Si Eun, dan Kim Go Eun berpose bersama selagi memamerkan piala dan mahkota mereka. Ketiganya punya satu kesamaan yakni wajah cantik hampir sempurna bak manusia virtual atau buatan AI yang mengundang berbagai komentar.

Beberapa netizen di forum online menilai jika para pesertanya terlalu cantik tapi tidak natural. "Mereka seperti manusia AI virtual," "Kontestan Miss Korea semakin terlihat plastik," "Mereka seharusnya memilih kecantikan natural untuk Miss Korea," "Mereka semua terlihat sama," "Pemenang kedua dan ketiga terlihat mirip," tulis mereka.

(ami/ami)