ADVERTISEMENT

10 Drama Korea tentang Hukum Terbaru 2022, Seru Bikin Nagih Nontonnya

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 29 Okt 2022 16:31 WIB
Drama Korea Extraordinary Attorney Woo Drama Korea Tentang Hukum. Foto: Dok. ENA & Netflix
Jakarta -

Drama Korea hadir dalam banyak genre, termasuk tentang hukum. Tahun ini banyak drama Korea tentang hukum yang tak boleh dilewati. Apa saja?

Drama Korea tentang hukum memiliki beberapa romansa, ambisi dan kemarahan, sensasi yang memukau, bahkan komedi yang membuat tertawa. Hal ini lah yang membuat cerita drama Korea tentang hukum menarik untuk disimak dan bikin penonton nggak mau berhenti di akhir setiap episodenya.

Ada sensasi geram dan menggebu-gebu untuk drama Korea tentang hukum, karena sering kali melibatkan situasi pengadilan kejahatan. Tahun ini banyak judul drama Korea tentang hukum yang mencuri atensi dan meraih rating tinggi

Berikut daftar drama Korea tentang hukum terbaru 2022 yang wajib buat ditonton:

1. Bad Prosecutor

Bad Prosecutor merupakan drama Korea tentang hukum pertama D.O. EXO. Baru tayang dan bisa disaksikan di Viu, sinopsis Bad Prosecutor mengikuti kisah Jin Jung (pemain D.O. EXO), jaksa yang memihak kaum lemah untuk menegakkan keadilan. Dia bertekad menjatuhkan orang-orang yang mengandalkan kekuasaan dan melanggar hukum, dengan caranya yang tidak biasa.

Bad ProsecutorBad Prosecutor Foto: dok. KBS2

2. The Law Cafe

The Law Cafe adalah drama Korea tentang hukum yang meraih rating tinggi sebesar 7,1% di episode pertamanya. Dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Lee Se Young, alurnya menampilkan komedi romantis yang dibarengi dengan kriminal dan hukum.

Drama Korea The Law CafeThe Law Cafe Foto: Dok. KBS

3. Extraordinary Attorney Woo

Woo Young-Woo (Park Eun-Bin) adalah seorang pengacara cerdas yang mengidap autisme. Drama Korea yang juga dibintangi oleh Kang Tae Oh ini sedikit berbeda dari drama hukum lainnya, tetapi memiliki alur cerita yang sangat baik. Extraordinary Attorney Woo adalah salah satu drama Korea tentang hukum terbaru 2022 yang berhasil meraih rating tinggi dengan episode terakhirnya meraih peringkat 19,2% menurut AGB Nielsen.

Extraordinary Attorney WooExtraordinary Attorney Woo Foto: (dok. ENA)

4. Big Mouth

Big Mouth merupakan drama Korea tentang hukum yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Im Yoona. Sebelum penayangannya, serial ini sudah menjadi sensasi karena telah dinantikan penggemar.

Drama Korea Big Mouth Episode 12 Big Mouth Foto: Dok. MBC Drama

Sinopsis Big Mouth mengikuti kisah pengacara Park Chang Ho (pemain Lee Jong Suk) yang dijebak dalam kasus pembunuhan. Untuk melindungi keluarganya, ia harus mengungkap konspirasi pejabat yang punya hak istimewa. Park Chang Ho dibantu oleh istrinya Go Mi Ho (pemain Yoona) yang berprofesi sebagai perawat.

5. Juvenile Justice

Drama ini tentang kejahatan yang dilakukan oleh anak di bawah umur. Shim Eun-Seok (Kim Hye-Soo) adalah seorang hakim elit. Dia memiliki sifat yang tidak ramah dan mengadili kejahatan remaja. Shim Eun Seok menghukum pelanggar dengan caranya sendiri. Juvenile Justice adalah salah satu drama Korea Netflix 2022 yang mencuri perhatian sejak pertama kali tayang.

Drama Korea Juvenile Justice Juvenile Justice Foto: Dok. Netflix

6. Why Her?

Why Her? Merupakan salah satu drama Korea tentang hukum 2022 yang wajib ditonton karena alurnya yang dibumbui kisah romantis. Oh Soo-Jae (Seo Hyun-Jin) adalah seorang pengacara berbakat di Firma Hukum terbaik Korea Selatan. Dia selalu ingin memenangkan kasus dengan prinsip merasa benar sendiri. Tapi Oh Soo-Jae terlibat dalam kasus tak terduga.

Seo Hyun Jin, Pemain Drama Korea Why HerWhy Her Foto: Dok. SBS

7. Again My Life

Again My Life menggabungkan fantasi, hukum dan ketegangan yang dikemas menarik. Sinopsisnya menceritakan Kim Hee-Woo (Lee Joon-Gi) adalah seorang jaksa dan bersemangat tentang pekerjaannya. Saat menyelidiki sebuah kasus, dia dibunuh oleh seorang pria tak dikenal. Tapi, Kim Hee Woo kembali hidup dan melakukan perjalanan kembali ke masa kuliahnya.

Poster film Again My LifeAgain My Life Foto: Instagram

8. Military Prosecutor Doberman

Do Bae-Man (Ahn Bo-Hyun) menjadi jaksa militer untuk mendapatkan kekayaan dan ketenaran. Sementara itu, Cha Woo-In (Jo Bo-Ah) adalah putri dari keluarga chaebol yang bekerja sebagai jaksa militer pemula. Dia sangat percaya diri dan memiliki keterampilan investigasi yang luar biasa. Ini adalah salah satu drama Korea tentang hukum 2022 yang tak boleh dilewatkan.

Drama Korea Military Prosecutor DobermanMilitary Prosecutor Doberman Foto: Dok. tvN

9. Bad and Crazy

Menggabungkan komedi, kriminal, romantis, dan psikologis Bad and Crazy menarik untuk ditonton. Drama yang dibintangi Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon ini mengisahkan Ryu Soo-Yeol adalah seorang polisi dengan reputasi buruk. Dia selalu mengikuti seniornya dan menggunakan koneksi untuk mendapatkan promosi. Tapi suatu hari, K muncul di depan Ru Soo-Yeol dan mengubah kebiasaannya.

Drama Korea Bad and CrazyBad and Crazy Foto: Dok. tvN

10. Doctor Lawyer

Sinopsis Doctor Lawyer menceritakan tentang Han Yi-Han (So Ji-Sub), salah satu dokter terbaik di Korea dan ahli bedah elit. Saat melakukan operasi transplantasi jantung, ia menghadapi insiden buruk dan izin medisnya dicabut. Empat tahun kemudian, Han Yi-Han bekerja sebagai pengacara.

Doctor LawyerDoctor Lawyer Foto: dok. MBC

Itulah daftar drama Korea tentang hukum 2022 yang bisa dinikmati untuk mengisi waktu luang. Selamat menonton!



Simak Video "Ini yang Bikin Lim Ji Yeon Terpilih Jadi Karakter Antagonis di 'The Glory'"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya