ADVERTISEMENT

Ini Zayyan yang Viral Jadi Idol KPop asal Indonesia Setelah Dita Karang

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 25 Okt 2022 10:36 WIB
Zayyan OCJ Newbies Zayyan OCJ Newbies. Foto: dok. Twitter @OCJNEWBIES
Jakarta -

Muhammad Zayyan alias Zayyan viral menjadi perbincangan di media sosial sejak Senin (24/10/2022). Pria asal Indonesia itu diumumkan sebagai trainee KPop yang bernaung di bawah agensi One Cool Jasco.

Agensi asal Hong Kong itu membentuk grup OCJ Newbies yang beranggotakan 18 trainee, salah satunya Muhammad Zayyan asal Indonesia. One Cool Jasco mengumumkan Zayyan sebagai salah satu trainee dengan mengunggah fotonya lewat akun Twitter dan Instagram OCJ Newbies.

Terlihat foto profil Zayyan memakai blazer warna navy dan kemeja putih lengkap dengan dasi. Visualnya langsung mencuri perhatian karena netizen melihat kemiripan Zayyan dengan Vernon SEVENTEEN, Ong Seung Woo, hingga Mark dan Lucas NCT.

Zayyan OCJ NewbiesZayyan OCJ Newbies, trainee KPop asal Indonesia Foto: dok. Twitter @OCJNEWBIES

Sosok Zayyan sudah tak asing bagi sejumlah penggemar KPop asal Indonesia. Pasalnya Zayyan pernah menjadi talent untuk CoppaMagz, portal media hiburan Korea dari Indonesia. Dia kerap mengisi konten YouTube dengan cover lagu KPop.

Selain itu Zayyan aktif di akun YouTube pribadi, ZYYN, selama satu tahun terakhir. Trainee KPop berusia 22 tahun itu memamerkan bakat tarik suara dengan cover lagu Korea, Inggris, dan Indonesia.

Pernah Ikut Indonesian Idol

Sebelum lolos jadi trainee KPop, Muhammad Zayyan mengikuti audisi kontes menyanyi acara televisi nasional, Rising Star Indonesia (2018) dan Indonesian Idol (2019). Meskipun belum berhasil, dia memukau para juri dengan karakter vokalnya yang unik.

Zayyan juga sempat bernaung di bawah agensi lokal Erain Management, atau yang lebih dikenal dengan nama Erain Tower.

Kini netizen ramai membicarakan Zayyan yang akan debut menjadi idol KPop asal Indonesia setelah Dita Karang. Seorang penggemar bahkan telah menanyakan Dita soal Zayyan. Dan personel SECRET NUMBER itu mengaku sudah tahu tentang Zayyan.

"Ikut seneng Zayyan trending akhirnya ada lagi warga lokal kita yg debut di dunia per K-popan setelah Dita Karang yg ngeboom, semoga ajay bisa sukses," tulis seorang netizen di jagat Twitter.

"We got Dita Karang and now we also have Zayyan that represents Indonesia in Korea!!! So proud!!!" komentar netizen lainnya.

Debut di Grup KPop Multinasional

Muhammad Zayyan dikabarkan debut bersama anggota OCJ Newbies pada akhir tahun 2022. Grup KPop tersebut akan aktif promosi di Korea Selatan dan Cina.

Zayyan OCJ NewbiesZayyan dikenalkan sebagai anggota OCJ Newbies bersama lima personel lainnya Foto: dok. Twitter @OCJNEWBIES

Agensi One Cool Jasco memang berencana membentuk grup KPop multinasional, di mana personelnya berasal dari Korea Selatan, Cina, Hong Kong, hingga Indonesia.

OCJ Newbies juga masih nama sementara, karena nama tetap grup KPop tersebut akan diumumkan dua bulan sebelum debut. Nantinya formasi personel OCJ Newbies disesuaikan dengan konsep albumnya.

Saat ini Muhammad Zayyan diduga tengah mempersiapkan debutnya. Trainee kelahiran 23 Februari 2000 itu juga sudah mengunci akun Instagram pribadinya @zayyanzayy.



Simak Video "Detail Pernikahan Lee Seung Gi dan Lee Da In"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya