Dita Karang Idol KPop Wanita Pertama dari Indonesia, Ini Alasannya ke Korea

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 30 Nov 2021 14:15 WIB
DIta Karang Secret Number Dita Karang. Foto: dok. Vine Entertainment
Jakarta -

Dita Karang menjadi idol KPop wanita pertama yang berasal dari Indonesia. Baru-baru ini, personel Secret Number itu mengungkap alasannya datang ke Korea Selatan hingga terjun ke industri hiburan.

Wanita asal Yogyakarta itu lebih dulu menimba ilmu di American Musical and Dramatic Academy, New York, Amerika Serikat. Dita Karang pun mengikuti audisi Broadway dan melakoni beberapa pertunjukan kecil.

Hingga akhirnya Dita Karang tergabung dalam komunitas dance kenamaan Korea Selatan, 1MILLION DANCE STUDIO. Ia sendiri mengaku tak menyangka akan menjadi seorang idol KPop.

"Aku hanya suka tampil dan itulah kenapa aku pergi ke New York untuk belajar di sekolah musik. Saat itu, aku melakukan audisi Broadway dan beberapa pertunjukan kecil. Tapi di samping itu, aku juga melakukan cover dance KPop dan aku mengambil kelas dance KPop karena aku sangat suka mendengarkan KPop," ungkap Dita Karang dalam wawancaranya dengan K-odyssey pada Sabtu (27/11/2021).

Pemilik nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa AdityaKarang itu mulai menyukai KPop setelah mendengar lagu 2NE1. Ia mengaku tak membuat rencana besar dalam hidupnya. Namun setiap mendapat kesempatan untuk tampil di atas panggung, Dita Karang tak pernah melewatkannya.

Dita Karang, Idol KPop pertama dari IndonesiaDita Karang, Idol KPop wanita pertama dari Indonesia Foto: Instagram @ditakarang

"(Aku) tak bermaksud menempatkan ini secara negatif, tapi aku tidak terlalu membuat rencana dalam hidup. Aku tahu aku suka (tampil di) panggung dan aku tahu aku ingin tampil, jadi setiap kesempatan yang datang, aku hanya mengambilnya dengan tanggung jawab."

"Aku juga melakukan banyak hal sebelum audisiku (di Korea Selatan). Aku benar-benar tak tahu akan menjadi idol KPop, tapi rasanya luar biasa," ujar Dita Karang.

Dita Karang Kangen Keluarga di Indonesia

Terhitung sudah tujuh tahun Dita Karang meninggalkan Indonesia, sejak kuliah hingga menjadi idol KPop. Wanita kelahiran 25 Desember 1996 itu merindukan momen kumpul bersama saat jauh dari keluarga. Namun, belakangan Dita menghebohkan penggemar saat pulang ke Yogyakarta untuk menghadiri acara pernikahan kakaknya.

"Aku pergi ke New York sekitar tahun 2015, jadi sudah hampir tujuh tahun (aku meninggalkan Indonesia). Aku mengunjungi (keluargaku) sekali untuk mendatangi pernikahan kakakku dan senang rasanya melihat keluargaku. Aku lupa rasanya (kumpul bersama keluarga)," jelasnya.

Dita Karang Hadiri Pernikahan KakaknyaDita Karang hadiri pernikahan kakaknya di Yogyakarta Foto: YouTube Kirana Karang

Keluarga Dita Karang sempat berencana datang ke Korea Selatan untuk melihat debutnya secara langsung. Namun, situasi pandemi COVID-19 yang semakin memburuk tak memungkinkannya bertemu keluarga.

Di akhir wawancaranya, Dita Karang juga menyemangati warga Indonesia yang bermimpi menjadi idol KPop seperti dirinya.

"Untuk orang yang berencana atau bermimpi menjadi idol KPop, (aku ingin mengatakan) itu tidak mudah, tapi kamu bisa melakukannya. Jangan menyerah karena itu sepadan," pungkas Dita Karang.



Simak Video "Nadine Kaiser, Anak Susi Pudjiastuti yang Cinta Banget sama Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)