ADVERTISEMENT

Kim Yuna Gelar Pernikahan Mewah, Harga Gaun Pengantinnya Nyaris Rp 1 M

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 23 Okt 2022 18:32 WIB
Pernikahan Kim Yuna dan Ko Woo Rim Kim Yuna dan Ko Woo Rim. Foto: Instagram
Jakarta -

Kim Yuna, mantan atlet speed skater Korea Selatan menggelar pesta pernikahan mewah. Kini publik menyorot harga gaun pengantin Kim Yuna yang hampir mencapai Rp 1 miliar.

Setelah pensiun dari dunia speed skating pada 2014, Kim Yuna masih eksis di Korea Selatan. Atlet legendaris itu mendapat banyak tawaran iklan hingga didapuk sebagai brand ambassador Dior Korea.

Pada Sabtu (22/10/2022), Kim Yuna resmi menikah dengan penyanyi Ko Woo Rim yang dipacarinya selama tiga tahun. Pasangan itu menggelar pesta di Shilla Hotel Seoul, salah satu venue dengan biaya sewa termahal.

Penampilan Kim Yuna di hari bahagianya pun menjadi perbincangan. Sang pengantin terlihat anggun memakai gaun off shoulder warna putih yang memperlihatkan bahunya.

Pernikahan Kim Yuna dan Ko Woo RimPernikahan Kim Yuna dan Ko Woo Rim Foto: Instagram

Bagian dada gaun pengantin dihiasi dengan renda-renda bergambar daun dan bunga. Bak putri kerajaan, Kim Yuna memakai tiara dan veil panjang sebagai hiasan rambut.

Dilansir dari Insight, Kim Yuna memakai gaun pengantin rancangan desainer Lebanon, Elie Saab seperti Son Ye Jin di hari pernikahannya. Namun gaun yang dikenakan Kim Yuna telah dirancang ulang dan berbeda dari koleksi asli yang dirilis.

Harga gaun pengantin Kim Yuna pun semakin fantastis karena dirancang ulang. Koleksi Spring 2023 dari Elie Saab itu ditaksir 80 juta won (sekitar Rp 869 juta).

Pernikahan Kim Yuna dan Ko Woo RimGaun pengantin Kim Yuna jadi sorotan Foto: Instagram

Sedangkan harga gaun asli yang tidak di-custom berkisar 10 juta hingga 27 juta won (sekitar Rp 108 juta hingga Rp 293 juta).

Harga Gaun Pre Wedding Kim Yuna

Sehari sebelum pernikahan Kim Yuna dan Ko Woo Rim, beredar pula foto undangan yang menampilkan mempelai wanita memakai gaun mewah berwarna kuning.

Pernikahan Kim Yuna dan Ko Woo RimFoto di undangan pernikahan Kim Yuna dan Ko Woo Rim Foto: dok. JTBC News

Terungkap bahwa gaun tersebut merupakan koleksi desainer terkenal Oscar De La Renta, yang kerap bekerja sama dengan Beyonce, Penelope Cruz, hingga Sarah Jessica Parker.

Menurut JTBC News, harga gaun kuning yang dikenakan Kim Yuna saat pre wedding bernilai $14,071 (sekitar Rp 218 juta).

Para tamu undangan juga merasakan kemewahan Kim Yuna dan Ko Woo Rim dari suvenir pernikahan. Pasangan itu memberikan koleksi tas dan kosmetik Dior.



Simak Video "Kim Yuna dan Ko Woo Rim Forestella Resmi Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)