ADVERTISEMENT

10 Fakta Go Kyung-pyo, Suami Park Min Young di Love In Contract

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 21 Okt 2022 15:18 WIB
Go Kyung Pyo Go Kyung Pyo. Foto: Dok. Instagram

Jakarta -

Go Kyung-pyo tengah mencuri atensi sejak membintangi drama Korea terbaru Love In Contract. Yuk! Ketahui fakta menarik Go Kyung-pyo, suami Park Min Young di Love in Contract.

Pemirsa setia drama dan film Korea mungkin lebih sering melihat aktor bernama Go Kyung-pyo dalam beberapa minggu terakhir ini. Dari blockbuster Netflix terbaru Seoul Vibe hingga Love In Contract yang dibintangi Park Min-young, akting Go Kyung-pyo benar-benar memukau.

Aktor kelahiran 1990 ini bukanlah pendatang baru di industri hiburan Korea. Go Kyung-pyo sudah berkiprah di layar sejak 2010.

Namanya semakin melambung setelah mendapat popularitas dan ketenaran lewat drama Reply 1988. Tak hanya parasnya yang memesona, Go Kyung-pyo mampu memukau penonton lewat bakat aktingnya dalam berbagai jenis peran dan genre.

Terbaru, ia tampil bersama Park Min Young dalam serial romantis komedi Love In Contract. Penasaran tentang sosok Go Kyung-pyo?

Berikut Ini Fakta Go Kyung-pyo, Suami Park Min Young di Drama Love In Contract:

Go Kyung PyoGo Kyung Pyo Foto: Dok. Instagram

1. Dulu di YG Entertainment

YG Entertainment tidak hanya menampung grup idola seperti BLACKPINK dan Winner, tetapi juga merekrut aktor generasi baru seperti Jang Ki-young dan Lee Sung-kyung. Perusahaan hiburan itu dulunya adalah agensi asal Go Kyung-pyo.

Aktor lulusan Universitas Konkuk ini adalah seorang trainee akting di YG Entertainment selama 2 tahun, dan bahkan berperan untuk sebuah film. Namun, proyek itu tidak berhasil, dan akhirnya dibatalkan.

Setelah mendengar berita itu, Go Kyung-pyo bertekad untuk mendaftar di militer. Tapi,dia segera diberitahu bahwa dirinya telah lulus audisi untuk drama remaja berjudul Jungle Fish 2 pada tahun 2010, yang menandai debutnya sebagai seorang aktor.

Saat ini, Go Kyung Pyo ditangani masuk agensi CL & Company, yang juga menaungi Ahn Ji Ho (All of Us Are Dead), Tang Jun Sang (Racket Boys), Yoon Son Ha (The Heirs), dan banyak lagi.

2. Debut Go Kyung-pyo di Drama

Pada 2010, Go Kyung Pyo secara resmi memulai perannya sebagai karakter pendukung di musim kedua Jungle Fish. Serial coming-of-age, yang ditayangkan pertama kali pada tahun 2008, awalnya dipimpin oleh Kim Soo Hyun dan Park Bo Young. Kyung Pyo sebenarnya sudah seharusnya mendaftar di militer sampai dia menerima kabar bahwa dia mengantongi bagian itu.

Segera setelah itu, Go Kyung Pyo jadi pemeran utama Saturday Night Live Korea dari 2012 hingga 2013, sebuah pertunjukan yang mengukuhkannya sebagai komedian berbakat. Hal ini menyebabkannya mengambil lebih banyak peran dalam rom-com seperti Standby dan My Cute Guys.

3. Go Kyung-pyo di Reply 1988

Go Kyung PyoGo Kyung Pyo Foto: Dok. Instagram

Go Kyung Pyo mendapat terobosan besar berkat Reply 1988. Pada tahun 2015, Kyung Pyo meraih kesuksesan setelah tampil dalam drama favorit sentimental, Reply 1988. Acara tersebut adalah salah satu drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa.

4. Penghargaan Go Kyung-pyo

Pada 2016 Kyung Pyo berperan sebagai Go Jung-won, seorang kepala perusahaan penerbitan yang ramah dalam drama berlatar kantor Jealousy Incarnate bersama Jo Jung Suk dan Gong Hyo Jin. Penampilannya di acara itu diterima dengan baik oleh banyak orang. Ia berhasil meraih penghargaan New Star Award dalam acara SBS Drama Awards lewat perannya dalam drama Jealousy Incarnate.

5. Go Kyung-pyo Film dan Drama

Go Kyung PyoGo Kyung Pyo Foto: Dok. Instagram

Banyak judul film dan drama Korea yang telah dibintangi oleh Go Kyung-pyo. Ia pernah bermain dalam drama Chicago Typewriter bersama Yoo Ah In. Ternyata, Seoul Vibe sebenarnya bukan kali pertama Kyung Pyo dan Ah In terlibat dalam projek bersama.

Mereka sebelumnya membintangi Chicago Typewriter, sebuah rom-com fantasi tentang tiga pejuang perlawanan dari tahun 1930-an yang bereinkarnasi sebagai penulis di zaman modern. Melengkapi trio mereka dalam serial ini adalah Im Soo Jung.

Barulah pada tahun 2017 ketika Kyung Pyo akhirnya mendapatkan peran pria utama pertamanya dalam drama slice of life Strongest Deliveryman. Go Kyung-pyo memainkan peran Choi Kang-soo, bekerja sebagai pengantar barang. Sepanjang pertunjukan, dia dan Lee Dan-ah (Chae Soo Bin) beralih dari saingan menjadi kekasih, karena mereka bercita-cita untuk menjadi kaya seperti pewaris chaebol Oh Jin-kyu (Kim Seon Ho) dan Lee Ji-yoon (Ko Won Hee).

Kyung Pyo kemudian secara resmi mendaftar wajib militer pada tahun 2018. Setelah keluar, ia bergabung dengan pemeran utama drama kriminal Private Lives pada 2020, dan menjadi cameo di My Roommate Is a Gumiho dan D.P.

(eny/eny)
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya