ADVERTISEMENT

Robbie Coltrane Meninggal, Para Bintang Harry Potter Kenang Sisi Humorisnya

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 15 Okt 2022 16:21 WIB
Robbie Coltrane, Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson, Alan Rickman (Photo by Sylvain Gaboury/FilmMagic) Para bintang Harry Potter yang terdiri dari Robbie Coltrane, Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson, dan Alan Rickman, berpose bersama dalam sebuah acara. (Foto: FilmMagic/Sylvain Gaboury)
London -

Robbie Coltrane meninggal dunia dalam usia 72 tahun. Bagi para bintang Harry Potter, kepergian pemeran Rubeus Hagrid meninggalkan duka tapi juga kenangan manis. Mereka mengenangnya sebagai sosok humoris yang selalu membawa keceriaan di lokasi syuting.

"Robbie adalah satu dari orang terlucu yang pernah saya kenal dan selalu membuat kami anak-anak tertawa selama di lokasi syuting," ujar Daniel Radcliffe, sang pemeran Harry Potter, dalam keterangan resminya seperti dikutip Variety.

Robbie Coltrane with Daniel Radcliffe at the N.Y. Premiere of Robbie Coltrane dan Daniel Radcliffe di karpet merah pemutaran perdana film "Harry Potter and the Sorcerer's Stone" di New York City, AS, pada November 2001. (Foto: Getty Images/Evan Agostini)

Selama 10 tahun mereka berbagi adegan di delapan film Harry Potter, dari 'Sorcerer's Stone' (2001) hingga 'Death Hallows - Part 2' (2011).
Dari sekian banyak momen kebersamaan mereka, terdapat satu yang paling membekas di benak Daniel.

"Saya ingat betul dia selalu menyemangati kami saat terjebak badai di lokasi syuting 'Prisoner of Azkaban'. Saya sangat beruntung bisa mengenal dan bekerja dengannya. Sedih sekali mendengar dia telah tiada. Robbie adalah aktor hebat sekaligus pria yang sangat baik," tambah aktor 33 tahun itu.

Sifat Robbie Coltrane yang hangat dan jenaka turut dikenang oleh Emma Watson yang berperan sebagai Hermione Granger. Dalam unggahan di Instagram Story, ia menganggap Robbie seperti paman yang lucu. Di sisi lain, kepedulian dan rasa sayang yang begitu besar menjadi kelebihannya.

The stars of Harry Potter and the Chamber of Secrets, from left to right; Rupert Grint, Robbie Coltrane, Daniel Radcliffe Emma Watson during the worldwide launch of the DVD/VHS at Leavesden Studios in north London.   (Photo by Yui Mok - PA Images/PA Images via Getty Images)Foto: PA Images via Getty Images/Yui Mok

"Bakatnya sangat luar biasa sehingga tak heran dia memerankan sosok raksasa. Dia penuh dengan kehebatan," tambah aktris yang juga aktivis itu.

Sementara itu, pemeran Ginny Weasley, Bonnie Wright, merasa sangat kehilangan setelah mendengar berita duka tersebut. "Hagrid karakter favoritku! Robbie sukses menampilkan sisi Hagrid yang hangat, ramai dan menyayangi secara tulus para murid dan karakter lainnya. Terima kasih untuk tawamu. Aku merindukanmu Robbie," tulis Bonnie di Twitter.

Robbie 'Hagrid' ColtraneRobbie 'Hagrid' Coltrane (Foto: Twitter/Harry Potter Films)

WME, agensi yang menaungi Robbie Coltrane, mengonfirmasi kematiannya pada Jumat (14/10/2022). Sebelum terkenal sebagai sosok Hagrid, aktor yang memulai karier di dunia akting pada awal 1980-an ini pernah menjadi bagian dari keluarga franchise 'James Bond'. Dua film agen 007 dibintanginya, yakni 'Golden Eye' (1995) dan 'The World Is Not Enough' (1999), sebagai seorang mafia Rusia bernama Valentin Dmitrovich Zukovsky.

Salah satu pencapaian terbesarnya adalah memenangkan tiga piala British Academy Television awards. Robbie Coltrane meraihnya berkat memerankan serial TV Inggris 'Cracker' pada 1993-1995.



Simak Video "Cuplikan Interaksi Manis di BTS 'Harry Potter Return to Hogwarts'"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya