ADVERTISEMENT

Kisah Anak Jackie Chan yang Tak Dapat Warisan, Terlihat Antre Makanan Gratis

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 15 Okt 2022 11:00 WIB
Ini Dia anak Jackie Chan, Etta Ng Chok Lam yang Tak di Akui Ayahnya Foto: Dok. Instagram/stolenmilktea
Jakarta -

Tidak semua anak selebriti difasilitasi kemewahan karena kekayaan orang tua. Hidup Etta Ng Chok-lam, yang dikenal sebagai anak biologis Jackie Chan jauh dari kata glamour. Baru-baru ini Etta kembali jadi perbincangan kali ini karena terlihat mengantre makanan gratis. Netizen prihatin dengan kondisinya yang disamakan dengan gelandangan.

Etta Ng terlihat mengantre makanan gratis sambil di Toronto, Kanada beberapa waktu lalu. Fotonya jadi viral, netizen beranggapan jika wanita itu mengalami kesulitan ekonomi padahal ayahnya baru saja dikonfirmasi terlibat proyek besar. Ia sendiri bukan pertama kalinya jadi sorotan terkait keuangan. Etta yang disebut tidak mendapatkan warisan dari Jackie Chan pernah mengaku tidur di jembatan.

Etta adalah anak Jackie Chan dari hubungan selingkuhnya dengan ratu kecantikan Elaine Ng Yi-lei. Jackie sendiri membenarkan bahwa Miss Asia 1990 itu mengandung anaknya. Meski begitu, Jackie disebut memutuskan hubungan Elaine karena itu Etta dikatakan tidak pernah bertemu atau dinafkahi oleh Jackie.

Ini Dia anak Jackie Chan, Etta Ng Chok Lam yang Tak di Akui AyahnyaIni Dia anak Jackie Chan, Etta Ng Chok Lam yang Tak di Akui Ayahnya Foto: Dok. Instagram/stolenmilktea

Sebelum fotonya sedang mengantri makanan gratis tersebar, wanita 22 tahun tersebut mengakui bahwa dirinya memang kesulitan keuangan. Sebelum menikahi pasangan lesbiannya, Autumn, pada 2017, ia mengatakan mereka tidak punya rumah dan tidur di bawah jembatan karena orang tua yang homophobic.

"Aku sudah tidak mengerti apa yang terjadi karena kami sudah pergi ke polisi, kami pergi ke rumah sakit, kami pergi ke bank makanan, penampungan komunitas LGBTQ, dan semuanya tapi mereka tidak peduli," kata Etta dalam video YouTube yang kini sudah dihapus.

Cukup banyak pula laporan mengenai Etta dan kekasihnya, Autumn, yang dikabarkan bangkrut. Pada 2018, Malay Mail memberitakan mereka diusir dari hostel di Hong Kong karena tidak bisa membayar sewa.

Etta Ng Chok, putri Jackie Chan.Etta Ng Chok, putri Jackie Chan. Foto: Dok. Instagram/stolenmilktea

Setelah itu, Etta kembali ke Kanada dan kini bekerja di sebuah restoran di Chinatown tapi tidak cukup untuk memenuhi kebutuhanya. Ia sendiri tidak bisa meminta bantuan sang ibu terlebih pernah melaporkannya ke polisi karena tuduhan penyiksaan terhadap anak.

Menurut Hindustan Times, Jackie Chan tidak atau belum berencana untuk memberikan warisan kepada anaknya, Jaycee. Karena itu, Etta juga tampaknya tidak akan mendapatkan uang dari sang ayah. "Aku percaya dia tidak butuh warisan dariku. Kadang aku memilih tidak bicara mengenai beberapa hal. Aku biarkan nasib yang menentukan. Jika aku mau bertemu, aku akan bertemu. Aku orang yang berhati lapang," kata aktor 'Drunken Master' itu mengenai putrinya dilansir 8 Days pada 2015

Banyak orang yang khawatir dengan kondisi mental dan kisah hidup Etta. Dalam rekaman CCTV, ia dan, Autumn, kedapatan mengatakan kepada kasir, 'Aku ingin mencari ayahku'. Ibunya sendiri mengatakan jika anaknya memang memiliki masalah kesehatan jiwa dan sudah menemui psikiater.

(ami/ami)