ADVERTISEMENT

Bintang Crazy Rich Asians Baru Sadar Diperkosa Setelah Lebih dari 10 Tahun

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 28 Sep 2022 18:07 WIB
TORONTO, ONTARIO - SEPTEMBER 07: Constance Wu attends the Constance Wu. Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta -

Bintang Crazy Rich Asians Constance Wu memberikan pengakuan mengejutkan. Dia buka suara soal pemerkosaan yang dialaminya di masa lalu.

Pengakuan tersebut diungkapnya dalam buku barunya berjudul Making a Scene yang diterbitkan oleh Vanity Fair. Aktris 40 tahun itu baru beberapa tahun ke belakang ini menyadari bahwa dia adalah korban pelecehan seksual 20 tahun lalu.

Pertemuan Constance Wu dengan Pria yang Memperkosanya

Wu menceritakan bagaimana pertemuannya dengan seorang pria yang disebutnya bernama Ty. Dia menjelaskan bahwa kala itu memiliki kencan pertama yang indah dengan pria asal New York itu.

Di kencan pertama, Wu menggambarkan Ty sebagai seorang pria berusia 30-an yang tampak sopan dan terhormat. Mereka kemudian melakukan kencan kedua dengan makan malam bersama.

Ty mengundang Wu ke apartemennya. Mereka kemudian berciuman dan sentuhan fisik setelah itu menjadi berlebihan. Wu menceritakan bahwa Ty kemudian mengambil kondom.

"Itu sinyal yang jelas untuk seks, yang tidak aku inginkan," ungkap Wu yang juga menjelaskan berulang ke Ty bahwa dia tidak siap untuk berhubungan seks.

"Tapi dia hanya tersenyum, seolah dia tahu lebih baik daripada kata-kata yang keluar dari mulutku. Dia tetap melakukannya," ungkap Constance Wu.

HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 24: Constance Wu attends the 91st Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on February 24, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)Constance Wu di Academy Awards 2022 (Photo by Frazer Harrison/Getty Images) Foto: Frazer Harrison/Getty Images

Contance Wu Hanya Diam Saat Pelecehan Seksual Terjadi

Mirisnya, wanita berdarah Taiwan itu hanya diam dan menyerah. Saat kejadian itu dia mengatakan pada dirinya sendiri agar tidak panik.

"Gadis-gadis keren tidak akan panik. Ditambah dia tidak kasar. Dia hanya tidak mendengarkanku. Plus jika aku melawannya, ada risiko dia bisa menjadi marah atau melakukan kekerasan. Bisakah aku benar-benar melawan seseorang yang ukuran fisiknya dua kali lipat dariku dan satu dekade lebih tua dariku? Di apartemennya? Aku sudah sangat malu. Aku tidak ingin membuat keributan," urainya.

Setelah keluar dari apartemen pria tersebut, Wu mencoba mencerna apa yang terjadi. Tidak ada kemarahan, hanya rasa bingung.

"Aku hanya merasa aneh. Mungkin karena tidak ada kekuatan fisik. Aku tidak merasa diserang atau dipaksa dan aku tidak merasa diperkosa. Dia hanya tidak mendengarku, pikirku," akunya.

Baru Menyadari Telah Diperkosa Setelah Bertahun-tahun Lamanya

Wu mengubur pengalaman gelapnya itu. Punya pengalaman pahit tersebut membuat Constance Wu vokal terhadap isu seksisme, kesetaraan gender hingga menyerukan agar mengakhiri budaya pemerkosaan.

"Sambil berpikir betapa beruntungnya aku tidak pernah diperkosa," pikirnya kala itu.

HOLLYWOOD, CA - AUGUST 07:  Actress Constance Wu arrives at Warner Bros. Pictures' 'Crazy Rich Asians' Premiere at Warner Bros. Pictures' Constance Wu pada 2018 (Photo by Emma McIntyre/Getty Images) Foto: Emma McIntyre/Getty Images

Namun pemikiran tersebut berubah setelah syuting film Crazy Rich Asians pada 2018. Dia baru menyadari bahwa Ty telah memperkosanya.

"Aku baru saja bangun tidur siang ketika kesadaran menghantamku seperti banjir. Ty memperkosaku, dan aku tidak melakukan apa-apa," tulisnya di bukunya.

Wu bertanya-tanya mengapa butuh lebih dari 10 tahun untuk menyadari bahwa dia telah diserang secara seksual. Tapi yang jelas dia telah diperkosa.

"Aku tidak menyetujui seks itu. Mungkin itu bukan kekerasan, tapi pemerkosaan. Titik," tegas Constance Wu.



Simak Video "Alasan Acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina Bukan di Graha Saba Buana"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)