ADVERTISEMENT

Baru Mulai Kuliah Calon Ratu Belanda Diminta Pulang, Khawatir Diculik Mafia

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 22 Sep 2022 12:30 WIB
Putri Amalia dari Belanda Foto: Instagram
-

Calon Ratu Belanda, Catharina-Amalia Beatrix Carmen Victoria, Princess of Orange, belum lama ini memulai kehidupannya sebagai orang dewasa. Bulan lalu, wanita yang dikenal sebagai Putri Amalia itu meninggalkan rumah untuk kuliah di Universitas Amsterdam. Sayangnya tak lama kemudian ia diminta kembali pulang karena khawatir diculik mafia.

Polisi Belanda meminta Putri Amalia untuk meninggalkan studinya sementara di Amsterdam dan kembali ke istana Huis Ten Bosch. Baru beberapa minggu menetap di ibu kota, ia dikhawatirkan dalam keadaan bahaya. Dilansir De Telegraaf, beredar kabar bahwa sebuah grup mafia tengah merencanakan skenario penculikan anggota kerajaan berusia 18 tahun itu.

Putri Amalia dari BelandaPutri Amalia dari Belanda Foto: Instagram

Kabar tersebut berhembus ketika Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda tengah berada di London untuk menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II. Ketika itu, keamanan calon ratu Belanda disebut terancam karena sekelompok mafia asal Maroko tengah mengincarnya. Grup itu sendiri disebut terlibat dalam distribusi kokain di Eropa.

Kecurigaan pihak berwajib berawal ketika pemimpinnya, Ridouan Taghi, telah berkoresponden dengan salah satu kaki tangan yang pernah membunuh seorang pembuat film Belanda pada 2004. Mereka bertukar surat berisi ayat Al-Quran yang dianggap sebagai kode untuk melakukan kejahatan.

Putri Amalia dari BelandaPutri Amalia dari Belanda Foto: Instagram

Hingga kini belum diketahui secara pasti apakah Putri Amalia dari Belanda akan melanjutkan kuliahnya di Universitas Amsterdam di mana ia belajar di Fakultas Politik, Psikologi, Hukum, dan Ekonomi. Dikatakan jika sang putri akan belajar dari rumah dan meninggalkan asmara di mana ia tinggal dengan mahasiswa lain.

Meski seorang penerus tahta, Putri Amalia memang dikenal dengan latar belakang yang bisa dibilang sederhana. Sejak kecil, sang putri hidup seperti kebanyakan anak begitu juga saat masuk universitas.

Selagi kembali ke rumahnya dan situasi dianggap belum aman, putri kerajaan ini akan dijaga dengan ketat. Putri Amalia sendiri dijadwalkan akan mulai tur tahun depan untuk mengunjungi Karibia Belanda.

(ami/ami)