ADVERTISEMENT

Salman Rushdie Ditikam, Pernikahannya dengan Model Cantik Jadi Sorotan

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 14 Agu 2022 11:13 WIB
Padma Lakshmi and Salman Rushdie arrive on the red carpet.   (Photo by Yui Mok - PA Images/PA Images via Getty Images) Padma Lakshmi dan Salman Rushdie (Foto: Patrick McMullan via Getty Image/Patrick McMullan)
New York City -

Penulis kontroversial Salman Rushdie yang ditikam di New York baru-baru ini pernah menikah dengan chef dan model cantik Padma Lakshmi. Penuh dengan drama, pernikahan tersebut hanya bertahan seumur jagung dan berakhir dengan mencibir satu sama lain.

Pernikahan Salman Rushdie dan Padma Lakshmi menjadi sorotan lagi setelah insiden penusukan yang terjadi saat pria 75 tahun itu menjadi pembicara di acara Chautauqua Institution, Jumat (12/8/2022). Beberapa jam menyusul peristiwa tersebut, paparazzi memotret Padhma Lakshmi yang sedang berada di jalanan New York City.

NEW YORK, NY - JUNE 02:  Padma Lakshmi is seen in Midtown on June 2, 2022 in New York City.  (Photo by Raymond Hall/GC Images)Padma Lakshmi di New York City pada Juni 2022. (Foto: GC Images/Raymond Hall)

Memakai masker hitam, ia terlihat mengenakan jumpsuit denim. Busana tersebut dipadukan dengan sneakers hitam dan tas senada.

Salman Rushdie dan Padma Lakshmi menikah pada 2004 setelah berpacaran selama enam tahun. Padma yang 23 tahun lebih muda menjadi perempuan keempat yang dinikahi oleh novelis berdarah India tersebut.

Seperti dilansir dari Daily Mail, keduanya pertama kali bertemu di sebuah pesta yang digelar oleh bos media Tina Brown di New York City pada 1999. Pertemuan tersebut lanjut ke hubungan 'terlarang' karena Salman masih berstatus suami orang.

,,,,,E366847 02: ***EXCLUSIVE*** Salman Rushdie and Padma Lakshmi walk along Madison Avenue in New York City, New York, March 30, 2000. Rushdie, a celebrated author, has spent many years protected from Islamic extremists in London, but is willing to live in New York, with former Ford model and actress Lakshmi. (Photo by Arnaldo Magnani) ,,,, Salman Rushdie dan Padma Lakshmi di New York City pada Maret 2000 atau setahun setelah pertama kali bertemu di sebuah pesta. (Foto: Getty Images/Arnaldo Magnani)

Salman disebut berjanji akan menikahi Padma setelah menceraikan istri ketiganya. Begitu cintanya, Salman mendedikasikan novel 'Fury' yang terbit pada 2001 untuk Padwa.

Janji Salman untuk menikahi Padma akhirnya terwujud. Namun, pernikahan tersebut harus berakhir dengan perceraian setelah usianya yang hanya tiga tahun. Padahal, pernikahan Salman sebelumnya bertahan hingga sepuluh tahun lebih.

Dalam sebuah memoir, Salman menyebut Padma sebagai 'investasi buruk' yang sangat narsis dan ambisius. Tak tinggal diam, Padma membalas ucapan tersebut di buku biografinya. Pembawa acara kompetisi masak Top Chef itu mendeskripsikan Salman sebagai sosok yang berlibido tinggi dan tidak peka dengan penyakit rahim endometriosis yang dialaminya.

British Indian novelist Salman Rushdie with his partner, actress and author Padma Lakshmi at a Talk Magazine party for Martin Amis in New York City, 2000. (Photo by Rose Hartman/Getty Images)Salman Rushdie dan Padma Lakshmi menikah pada 2004. (Foto: Getty Images/Rose Hartman)

Belum ada pernyataan dari Padma Lakshmi terkait penusukan yang dialami oleh mantan suaminya. Kondisi Salman Rushdie masih kritis dengan bantuan ventilator dan tidak dapat berkomunikasi sama sekali.

"Salman kemungkinan akan kehilangan satu matanya, saraf di lengannya terputus, dan hatinya tertusuk dan rusak," kata agennya, Andrew Wylie, seperti dikutip AFP.

Sejak meluncurkan novel 'The Satanic Verses' pada 1988, Salman Rushdie sering menerima ancaman pembunuhan. Novel tersebut merupakan salah satu karyanya yang kontroversial karena dianggap menghina Nabi Muhammad.

Simak Video 'Penulis 'Ayat-ayat Setan' Salman Rushdie Kritis, Dipakaikan Ventilator':

[Gambas:Video 20detik]



(dtg/dtg)