ADVERTISEMENT

Curhat Viral Wanita yang Mengaku Kecantikannya Adalah Kutukan

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 08 Agu 2022 13:45 WIB
Ilustrasi Traveler Cantik di Pantai Foto: Thinkstock
Jakarta -

Banyak dari kita yang bermimpi menjadi lebih menarik. Segala usaha pun dilakukan, mulai dari diet untuk menurunkan berat badan atau menyempurnakannya lewat makeup. Namun seorang wanita curhat bahwa dia tidak menikmati wajah cantiknya.

Curhatannya tersebut viral di Reddit, setelah wanita anonim tersebut mengatakan bahwa kecantikannya adalah kutukan. "Aku sangat menarik. Ini adalah kutukan," tulisnya di awal curhatannya.

"Pria merasa berhak atas tubuhku sepanjang waktu. Mereka melihatkan di publik membuatku ingin melepaskan wajahku. Komentar dari mereka membuatku ingin mati," akunya.

Wanita tersebut menjelaskan bahwa dia tak nyaman ketika pria menjadikan dirinya objek seksualitas. Sementara dari wanita lain banyak yang tidak menyukainya karena iri dengan fisiknya.

Dia juga mengaku bahwa seringkali sudah berdandan dengan baik, namun sebelum keluar rumah, dia memilih untuk ganti baju dan menghapus makeupnya. Wanita tersebut tampak jadi tidak nyaman dengan dirinya sendiri.

"Karena aku merasa cemas menjadi pusat perhatian jika aku terlalu berbusana baik," tulisnya lagi.

Kecantikannya begitu tidak membuatnya nyaman karena hal paling parah yang dialaminya adalah pelecehan seksual. "Aku menerima sentuhan yang tidak aku inginkan sebanyak enam kali dalam semalam," akunya.

Setelah banyak pengalaman yang tidak menyenangkan tersebut terkait dengan kecantikannya, ia mengaku menjadi feminis yang radikal. Meski begitu, dia merasa bahwa tidak memiliki tempat baginya untuk menjadi feminis.

"Tidak ada cara untuk menang menjadi seorang wanita. Anda dibenci atau diobjekan karena penampilan Anda. Orang-orang berpikir aku terdengar sombong, tapi terserah. Orang di masyarakat menyukai wanita yang sangat cantik, tapi mereka sebenarnya juga membenci mereka," klaim wanita tersebut.

Postingannya itu menerima lusinan komentar. Banyak yang bersimpati atas pengalaman wanita tersebut.

"Banggalah kamu dan jangan mengambil omong kosong dari orang lain," komentar anggota Reddit lainnya.



Simak Video "Ribuan Wanita Ikut Pawai Kebaya Bersama Iriana Joko Widodo"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)
Breaking News
×
Update Korban Tragedi Kanjuruhan
Update Korban Tragedi Kanjuruhan Selengkapnya