ADVERTISEMENT

Jessica Jung eks SNSD Sukses di Cina, Netizen Korea Perdebatkan Hal Ini

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 03 Agu 2022 12:15 WIB
Jessica Jung Jessica Jung di Cina. Foto: dok. Instagram @jessica.syj
Jakarta -

Jessica Jung, mantan personel Girls' Generation dikabarkan akan debut di Cina. Hal itu sontak menuai perdebatan di tengah netizen Korea yang menyinggung soal gugatan 6,5 juta dollar (sekitar Rp 98,6 miliar) saat founder brand BLANC & ECLARE itu telat membayar pinjaman.

Di tengah kariernya bersama Girls' Generation, Jessica Jung menyalurkan hobi fashion dengan membuat brand BLANC & ECLARE bersama kekasihnya Tyler Kwon. Namun tak lama setelah itu, penggemar dikejutkan dengan kabar hengkangnya Jessica Jung dari Girls' Generation.

Kini Jessica Jung bernaung di bawah agensi yang didirikan kekasihnya, Coridel Entertainment sebagai solois. Dia pun mengikuti acara survival Cina 'Sisters Who Make Waves 3' untuk penyanyi senior yang pernah debut di Cina dan Korea Selatan.

Jessica Jung Bakal Debut di Cina

Pada Selasa (2/8/2022), Jessica Jung dikabarkan menempati peringkat dua dalam episode final 'Sisters Who Make Waves 3'.

Episode tersebut baru akan ditayangkan secara resmi pada Jumat (5/8/2022). Namun salah satu penonton 'Sisters Who Make Waves 3' membocorkan kemenangan Jessica setelah menghadiri syutingnya.

Jessica JungJessica Jung Foto: dok. Instagram @jessica.syj

Kabar kemenangan Jessica Jung pun langsung menjadi perbincangan di tengah netizen Korea. Tak sedikit yang menyinggung soal utangnya hingga perayaan debut Girls' Generation ke-15.

Tahun ini, delapan personel Girls' Generation reuni dan menggarap album Forever 1. Kesuksesan Jessica Jung sebagai personel Girls' Generation dan kariernya kini dibandingkan dan disayangkan netizen.

"Sayang disayangkan, dia bisa lebih sukses jika dia tetap bersama GG," komentar seorang netizen.

"Aku rasa dia tak akan mengambil keputusan sejauh ini jika tidak dililit utang," tulis netizen lain.

Jessica JungJessica Jung Foto: dok. Instagram @jessica.syj

"Aku merasakan hal yang sulit digambarkan... Dia memulai debutnya dengan girl group Cina sementara Girls' Generation akan comeback pada tanggal 5," timpal netizen lain.

Laporan gugatan yang dialamatkan pada brand Jessica Jung dibagikan Onsen pada Selasa (28/9/2021). BLANC Group, yang menaungi BLANC & ECLARE dikabarkan telah membuat pinjaman sejak 2016.

Tahun ini, Jessica Jung juga menuai kontroversi setelah merilis novel terbarunya Bright. Penyanyi 33 tahun itu diduga menggiring opini publik terkait personel Girls' Generation dan masalah hengkangnya.



Simak Video "Duduk Perkara Gugatan Utang yang Jerat Brand Fashion Jessica Jung"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)