ADVERTISEMENT

Most Pop: Zhao Liying, Aktris China yang Lebih Populer Dari Dilraba Dilmurat

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 24 Jul 2022 21:00 WIB
SHANGHAI, CHINA - NOVEMBER 07: Actress Zhao Liying attends Dior Lady Art 4 event at Shanghai Exhibition Center on November 7, 2019 in Shanghai, China. (Photo by VCG/VCG via Getty Images) Foto: Getty Images
Jakarta -

Nama Dilraba Dilmurat mungkin sudah cukup familiar untuk didengar. Memiliki paras yang cantik, tak heran jika Dilraba Dilmurat banyak diidolakan. Namun rupanya di negaranya, China, nama Zhao Liying justru lebih populer.

Tak kalah menarik, Zhao Liying juga memiliki paras yang rupawan. Ia banyak banyak bermain dalam drama dan film populer. Hampir selalu sukses membawakan perannya, wanita 33 tahun tersebut sampai dijuluki Ratu Rating Drama China.

Bahkan berdasarkan Yunhe Data Statistics, Zhao Liying sukses mengalahkan Dilraba Dilmurat dan Yang Mi, yang juga dikenal sebagai aktris Drama China. Tayangan drama China Liying sudah ditonton lebih dari 46,99 miliar.

NamaZhaoLiyingmulai menanjak sejak ia membintangi drama kolosal Legend of Lu Zhen di mana ia bermain sebagai wanita biasa yang menjadi perdana menteri. Berkat drama tersebut, ia meraih popularitas hingga Korea Selatan dan Jepang.

Zhao LiyingZhao Liying Foto: Instagram Zhao Liying

Sejak saat itu, serial dan film yang dibintangi hampir selalu mendapat rating bagus, sebut saja Boss & Me, The Journey of Flower, The Mystic Nine, Noble Aspirations, Princess Agents, The Story of Minglan, dan yang terakhir rilis Legend of Fei.

Drama China yang dibintanginya pada 2017, Princess Agents bahkan mencetak rekor fantastis. Drama Zhao Liying itu menjadi serial China pertama yang ditonton lebih dari 42,9 miliar secara online.

Pada 2020, Zhao Liying pernah masuk daftar wanita tercantik Asia bersama Dilraba Dilmurat. Dalam daftar yang dirilis oleh TCCAsia itu, aktris 34 tahun tersebut berada di urutan ke-6 wanita tercantik di Asia.

Saat namanya meroket, sosok Zhao Liying semakin menarik atensi karena latar belakangnya. Aktris yang juga dikenal sebagai ZaniliaZhaoitu diketahui lahir di sebuah desa di Provinsi Hebei, China. Ayahnya adalah seorang petani.

Sempat diserang haters yang menganggapnya tak pantas jadi artis karena datang dari keluarga petani,ZhaoLiyingmengaku bersyukur dengan latar belakangnya itu. "Aku lahir di desa tapi pengalamanku hidup di pedesaan menguatkan niatku dan memberiku kepribadian yang tegas dan gigih. Adalah karena pengalaman-pengalaman ini yang membuatku jadi seperti sekarang," ujarnya.



Simak Video "Tips Tampil Cantik dan Keren ala Model Curvy Shahnaz Indira"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)