ADVERTISEMENT

Gaya Jennie BLACKPINK di The Idol Tuai Kontroversi Karena Kepang Cornrow

R Chairini Putong - wolipop Senin, 18 Jul 2022 13:15 WIB
Jennie BLACKPINK. Foto: dok. Instagram @jennierubyjane Jennie BLACKPINK. Foto: dok. Instagram @jennierubyjane
Jakarta -

Jennie BLACKPINK akan memulai debut aktingnya di kancah Hollywood. Penggemar sudah tak sabar melihat penampilannya dalam serial HBO 'The Idol'. Terlebih ini adalah pengalaman akting pertama bagi Jennie BLACKPINK.

Mantan kekasih Kai EXO itu menjadi personel kedua setelah Jisoo BLACKPINK yang merambah dunia seni peran. HBO pun telah merilis teaser 'The Idol' yang menandakan penayangannya tak lama lagi. Namun penampilan Jennie BLACKPINK dalam video tersebut justru menuai pro kontra.

Pasalnya Jennie BLACKPINK terlihat dengan gaya rambut kepang cornrow khas Afrika. Hal itu dianggap sebagai 'cultural appropriation' atau tidak menghargai budaya orang kulit hitam. Kritik pun dilayangkan sejumlah penggemar yang menyayangkan hal itu.

Menurut pandangan penggemar berkulit hitam, Jennie BLACKPINK yang berasal dari Asia tidak pantas menirukan budaya kulit hitam. Seorang penggemar sampai menghubungi stylist Jennie BLACKPINK via DM Instagram untuk meminta penjelasan.

Kini di Twitter beredar tangkapan layar percakapan penggemar dan stylist Jennie BLACKPINK, Chris (@cfulton.hair).

"Apakah kalian menata rambut seorang wanita Asia (Jennie) dengan cornrow?" tanya sang penggemar.

"Ya kami melakukannya," balas stylist Jennie BLACKPINK.

"Apa alasannya? Aku hanya ingin tahu apakah dia mengatakan sesuatu tentang hal itu."

"Karena itu keren dan termasuk fashion. Dan ya, dia menyukainya," timpal Chris.

Fans Kecewa dengan Produser 'The Idol'

Penggemar berkulit hitam merasa geram dengan jawaban stylist Jennie BLACKPINK yang memakai budaya tersebut agar Jennie terlihat keren dan berbeda. Tak sedikit pula yang mengkritik The Weeknd selaku produser 'The Idol'. Sebab pemilik nama asli Abel Makkonen Tesfaye itu memiliki etnis Ethiopia namun mewajarkan hal itu.

Gaya Jennie BLACKPINK di The Idol Tuai Kontroversi Karena Kepang CornrowGaya Jennie BLACKPINK di The Idol tuai kontroversi karena kepang cornrow Foto: dok. YouTube HBO

"Jennie BLACKPINK memakai kepang (cornrow). Cultural appropriation sebelum comeback BLACKPINK yang ditunggu-tunggu. Abel kamu juga pria berkulit hitam. Bagaimana bisa kamu mengizinkan ini," tulis seorang penggemar di jagat Twitter.

Seperti apa peran Jennie BLACKPINK yang ikut sekte sesat di serial The Idol? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2