ADVERTISEMENT

Alchemy of Souls Jadi Drakor Terpopuler Meskipun Dituduh Plagiat

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 02 Jul 2022 14:00 WIB
Drama Korea Alchemy of Souls Pemain Alchemy of Souls. Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Alchemy of Souls menjadi drama Korea yang paling banyak dibicarakan usai menuai kritik. Baru-baru ini, drama yang dibintangi Jung So Min itu dituduh plagiat drama Cina.

Dilansir dari Good Data Corporation, Alchemy of Souls menempati peringkat pertama mengalahkan sejumlah drama Korea on-going seperti Why Her, Eve, Jinxed at First, Link Eat Love Kill, dan Doctor Lawyer.

Tak hanya itu, pemain utama Alchemy of Souls juga termasuk artis Korea yang paling banyak dibicarakan. Jung So Min berada di peringkat tiga, sedangkan lawan mainnya Lee Jae Wook menempati peringkat enam.

Daftar itu ditentukan berdasarkan jumlah artikel, postingan blog dan forum komunitas, hingga postingan foto di media sosial.

Sinopsis Alchemy of Souls

Drama Korea Alchemy of Souls menceritakan kisah Mu Deok (pemain Jung Seo Min) yang dirasuki jiwa seorang pembunuh bayaran Nak Soo (pemain Go Yoon Jung). Namun jiwanya itu terjebak dalam tubuh Mu Deok yang lemah. Mu Deok akhirnya menyamar sebagai pelayan seorang tuan muda Jang Wook (pemain Lee Jae Wook) dan mengajarinya cara bertarung.

Alchemy of SoulsJung So Min Foto: Alchemy of Souls (dok. Netflix)

Sebelumnya sejumlah netizen Korea ramai membicarakan kemiripan drama Korea Alchemy of Souls dengan drama Cina Ever Night yang lebih dulu tayang pada 2018.

Seperti hubungan karakter utama pria dan wanita yang digambarkan sebagai tuan dan pelayan. Karakter utama wanita drama Korea Alchemy of Souls dan drama Cina Ever Night juga memiliki identitas rahasia.

Latar tempat drama Korea Alchemy of Souls dan drama Cina Ever Night pun menjadi sorotan. Netizen Korea menyebut adegan pertarungan Nak Su (pemain Go Yoon Jung) dan Park Jin (pemain Yoo Joon Sang) di atas es sangat mirip dengan drama Korea Ever Night.

Alchemy of Souls Dituduh Plagiat Drama Cina Ever NightGo Yoon Jung Foto: dok. Netflix

Terlepas dari kontroversinya, Alchemy of Souls telah mencetak rating tertinggi saat menayangkan episode empat pada Minggu (26/6/2022) dengan perolehan 6,8 persen.

Sedangkan episode pertamanya tayang pada Sabtu (18/6/2022) dengan rating 5,2 persen.

Drama yang menggantikan penayangan Our Blues ini tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.10 KST di tvN. Alchemy of Souls pun dapat ditonton secara legal di Netflix. Sedangkan season kedua Alchemy of Souls tengah digarap duo penulis Hong Sisters.



Simak Video "Johnson & Johnson Setop Jual Bedak Bayi Talc Mulai Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)