ADVERTISEMENT

Pengakuan Model Ireland Baldwin yang Diperkosa Saat Remaja & Aborsi

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 28 Jun 2022 11:15 WIB
RIMINI, ITALY - APRIL 16:  Ireland Baldwin attends Calzedonia Summer Show Forever Together on April 16, 2013 in Rimini, Italy.  (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images for Calzedonia) Foto: Getty Images for Calzedonia/Vittorio Zunino Celotto
Jakarta -

Model Ireland Baldwin memberikan pengakuan bahwa dia pernah diperkosa saat remaja. Cerita lain dari Ireland dia mengaku bahwa pernah melakukan aborsi.

Dalam video TikToknya, Ireland curhat tentang masa lalunya yang kelam tersebut. Tujuannya dari pengakuannya tersebut sebagai bentuk protes atas kasus Roe V Wade, kasus seputar hak aborsi yang dibatalkan Mahkamah Agung AS.

"Aku baru sekarang berbagi ceritaku karena aku ingin wanita lain merasa didukung dan dicintai," ungkapnya.

Putri dari Alec Baldwin itu kemudian mengungkapkan hal yang tidak nyaman yang dialami saat remaja.

"Aku diperkosa ketika masih remaja dan aku benar-benar tidak sadar ketika itu terjadi dan itu mengubah jalan hidupku," aku Ireland.

Baldwin melanjutkan bahwa tidak memberitahu siapapun kecuali perawat yang merawatnya tak lama setelah itu terjadi, termasuk pacarnya saat itu atau bahkan orang tuanya, Kim Basinger dan Alec Baldwin.

"Aku menyimpan rahasia itu di dasar air selama bertahun-tahun, dan karena aku melakukan itu, itu menyebab banyak luka dan rasa sakit bagiku dan orang yang aku cintai," ucapnya.

Kejadian tersebut membuat Ireland kehilangan kendali atas hidupnya. Dia menjadi kecanduan alkohol, suka berpesta, hingga berada di hubungan asmara dan pertemanan yang kasar serta beracun.

Kemudian, Ireland sempat hamil secara tidak terduga dengan kekasihnya pada saat itu. Dia tahu kala itu menjalin hubungan yang tidak bahagia. Dengan jelas dia tidak menginginkan anak dan pernikahan.

"Aku memilih untuk melakukan aborsi karena aku tahu persis bagaimana rasanya dilahirkan di antara dua orang yang saling membenci," ucapnya.

"Memilih membesarkan bayi tanpa keamanan finansial, tanpa pasangan yang penuh kasih suportif, itu tidak akan baik untukku. Aku memilih diriku, dan aku tetap akan memilih diriku. Ini hidupmu, itu pilihanmu," tutupnya.



Simak Video "Johnson & Johnson Setop Jual Bedak Bayi Talc Mulai Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)