Kawaii, Dokter Gigi Jepang Berkostum Cosplay Bikin Pasien Berani Periksa Gigi

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 17 Jun 2022 11:45 WIB
Dokter gigi pakai baju cosplay Foto: dok. Akiba Dental Clinic
Tokyo -

Dokter gigi di Jepang bergaya kawaii atau yang diartikan imut karena menggunakan busana cosplay saat memeriksa gigi pasien. Seragam 'baru' yang dikenakan dokter gigi bikin pasien jadi lebih berani untuk memeriksakan giginya.

Untuk mendapatkan pelayanan dari dokter gigi cantik dengan pakaian yang menggemaskan itu bisa mengunjungi Akiba Dental Clinic di Tokyo. Dokter gigi bernama Joji Yukawa yang merupakan dokter gigi sekaligus direktur di klinik tersebut menggunakan pakaian cosplay pelayan.

Dengan busana cosplay yang digunakannya, maka pasien bisa merasa lebih nyaman dan akan santai untuk mengobrol atau mengeluhkan masalah giginya. Karena tidak sedikit orang dewasa yang juga takut ke dokter gigi.

"Aku rasa tidak sedikit orang yang takut dengan dokter gigi, sampai-sampai mereka memiliki fobia seputar dokter gigi," ungkap Joji, seperti dikutip Soranews24.

"Aku pikir akan membantu jika mereka bisa memiliki hubungan yang baik dengan staf. Alangkah baiknya jika mereka bisa memiliki dokter gigi yang tidak hanya memeriksa gigi, tetapi juga dokter yang bisa diajak bicara," tambah sang dokter gigi.

Dokter gigi dan seluruh staf di klinik gigi tersebut menggunakan busana bernuansa pelayan. Busana dua warna biru dan putih dengan potongan celemek memberikan kesan cosplay maid yang begitu kental.

Joji berharap model bisnis yang unik ini dapat membantu orang-orang mengatasi ketakutan orang datang ke dokter gigi. Kelebihan klinik gigi ini juga buka sampai larut malam sehingga bisa melayani orang yang bekerja lembur.



Simak Video "4 Drama Korea yang Bakal Tayang di Bulan Juli 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)